http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

73 Kepala SD dan 23 Pengawas Sekolah se Kota Medan Dilantik ; Sekolah Harus Jadi Tempat Menyenangkan

Medan, (Analisa)

Pj Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap MM menyatakan sekolah harus menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak didik.

"Kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan sekolah merupakan aspek penting dan sesuatu yang bisa membuat menyenangkan," kata Rahudman Harahap ketika memberikan sambutan usai melantikan 73 kepala SD se Kota Medan dan 23 pengawas sekolah di Aula Kantor Dinas Pendidikan Medan, Jalan Pelita IV Medan, Rabu (7/10).

Dia mengajak, sebagai pejabat di lingkungan sekolah, kepala sekolah harus mampu mengetahui lingkungan sekolah secara detail sehingga mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi.

Selain itu, kepala sekolah harus bisa berperan menjadi pemimpin, pendidikan dan pemberi motivasi serta mampu mengembangkan diri dan kemampuan berpikir dalam kepemimpinan sehingga bisa berbuat dan menimbang mana yang baik maupun yang buruk.

Rahudman juga menyebutkan, Pemko Medan saat ini telah memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan sekolah.

Pergantian Pejabat

Sedangkan kepada pengawas, Pj Walikota Medan minta agar tidak sekadar sebagai pengawas penyelenggaraan dan pengendalian serta pelaksanaan kurikulum tapi jabatan ini memainkan fungsi dan peran yang tidak kalah penting dari kepala sekolah yakni membantu, pengawas belajar mengajar. "Pengawas harus mengetahui aspek-aspek yang harus diawasi, dituntut kreatif, mengekplorasi ilmu pengetahuan dari berbagai sumber, harus selalu meningkatkan pengetahuan dan beradaptasi terhadap ilmu pengetahan dan teknologi yang berhubungan dengan dunia pendidikan," katanya.

Dia mengakui, pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah bukan hal yang mendadak tapi aspirasi masyarakat dimana selama hampir dua tahun ada sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah defenitif.

Ke depan, Pemko Medan juga akan melantik kepala SMP dan SMA serta jabatan-jabatan lainnya di berbagai jajaran di Pemko Medan yang dianggap perlu diadakan penyegaran dalam upaya mencapai program kerja Pemko Medan.

Pelantikan ini juga dihadiri, Kadis Pendidikan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM, Kepala BKD Kota Medan, Lahum SH, Asistem Umum Pemko Medan, Sulaiman SH MSi dan undangan lainnya. (maf)

Kembali ke Halaman Sebelumnya



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA