http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 27 Oktober 2009


Label:

Asyik Ngobrol, Pilot Pesawat ‘Lupa’ Daratkan Pesawat

Minnesota (Analisadaily)
Dua pilot maskapai penerbangan Northwest Airlines sepertinya akan menghadapi sanksi cukup berat. Gara-gara asyik mengobrol, keduanya ‘lupa’ mendaratkan pesawat dan baru ingat setelah melewati bandara 150 mil jauhnya. Walah!
Seperti diberitakan ABC News.Com, Jumat (23/10), kedua pilot terpaksa memutar balik pesawat sebelum akhirnya mendarat dengan selamat. Saat terbang di atas ketinggian 31.000 kaki, mereka mengaku pada pihak FBI sedang asyik berdiskusi soal kebijakan penerbangan.
“Mereka lupa kalau harus menurunkan 144 penumpang,” kata petugas administrasi penerbangan federal.
Saat dilakukan penyelidikan lebih lanjut, penyidik federal tidak bisa membuka isi pembicaraan yang dilakukan oleh para pilot. Perekam suara yang terletak di kokpit pesawat rupanya tidak berfungsi.
Dugaan skeptis pun bahkan bermunculan. Para penyidik memperkirakan, kedua pilot tersebut sempat tertidur dalam perjalanan dari San Diego.
“Itu adalah penjelasan yang paling masuk akal,” kata Bill Voss, presiden yayasan keselamatan penerbangan.
Kini, para pilot dinonaktfikan sementara untuk memudahkan proses penyelidikan. Jika ditemukan unsur kelalaian, keduanya bisa dipecat dan dilarang untuk terbang lagi.
Kejadian ini, bukan untuk pertama kalinya di Amerika Serikat. Pada Januari 2008 lalu, dua pilot dari Go! Airlines tertidur selama 18 menit saat menerbangkan pesawat dari Honolulu menuju Hilo, Hawaii. Pesawat tersebut melewati bandara yang dituju, sebelum akhirnya kantor pusat pengendali membangunkan pilot. (detikcom/i)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA