http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 23 Oktober 2009


Label:

Dinas Pertanian Kota Binjai Salurkan 10 Ton Bibit Padi untuk Petani

Binjai, (Analisa)

Dinas Pertanian Kota Binjai salurkan bibit padi untuk Musim Tanam (MT) tahun 2009 sebanyak 10 ton/hektare, sebagai memenuhi kebutuhan petani di Kota Binjai, yang sampai saat ini tidak ada permasalahan.

Hal itu dijelaskan Kadis Pertanian Kota Binjai Drs H Kongsi Tarigan kepada Analisa di ruang kerjanya, Rabu (21/10).

Bibit yang disalurkan kepada petani, merupakan dana dari APBD Tahun Anggaran 2009,sementara bantuan bibit dari anggaran Provinsi Sumatera Utara belum ada diterima, kata Kongsi Tarigan seraya menambahkan, tapi yakin bantuan itupasti ada cepat atau lambat,tegasnya lagi.


Menjawab pertanyaan tentang pupuk, Kongsi menyebutkan tidak ada permasalahan dalam penyalurannya, hal itu karena menurut Kongsi juga memberikan bantuan Pupuk Kompos, Kota Binjai sudah memiliki rumah Kompos.
Begitu juga pabrik kompos yang dibangun melalui dana APBD 2009 Kota Binjai, menurut Kongsi pupuk Kompos tidak kalah manfaatnya dengan pupuk lain,yang hampir di seluruh kecamatan sudah dipersiapkan rumah Kompos, apakah itu Kecamatan Binjai Utara,Kecamatan Binjai Selatan,Binjai Timur yang memiliki areal pertanian,kata Kongsi.

Masalah hand traktor yang sempat menjadi permasalahan di Kota Binjai, ia megatakan, saat ini hand traktor sudah disalurkan dan sampai saat ini tidak ada permasalahan lagi.

"Syukur Allhamdulillah, hama yang kita takutkan sebagai perusak tanaman padi petani, untuk tahun 2009 ini, kita terhindar dari serangan hama itu sepanjang para petani mau mengikuti petunjuk Dinas Pertanian, terutama dalam melaksanakan musim tanam yang secara serentak kita laksanakan, hingga tidak mengganggu tanaman padi petani, kita harapkan untuk selanjutnya para petani mau ikut melaksanakan aturan musim tanam tahun 2009 ini,tegas Kongsi Tarigan. (anaf)



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA