http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Halalbihalal dan Pemberangkatan Calhaj IPHI Sumut ; Gubsu Minta Calhaj Tabah dan Ikhlas Tunaikan Haji

Medan, (Analisa)

Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin SE mengingatkan kepada calon jemaah haji (Calhaj) asal Sumut untuk tabah dan ikhlas menunaikkan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

"Rahmat Allah kepada calon duyufurrahman karena tahun ini bisa menyempurnakan rukun Islam kelimanya harus disyukuri dan dilaksanakan sebaik mungkin. Sebab kalau tidak malah akan jadi azab", kata H Syamsul Arifin pada halalbihalal dan pemberangkatan jemaah calon haji 1430 H Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut bersama Gubsu di Kampus I IAIN Sumatera Utara Jalan Sutomo Medan, Minggu (11/10).

Di Tanah Suci Makkah, calhaj akan menghadapi keadaan sangat berbeda dengan di Sumut ini. Itulah sebabnya, dituntut ketabahan dan keteguhan iman, sehingga setelah pulang ke tanah air bisa kembali fitrah, ucap Syamsul dalam tausyiahnya di hadapan 3.000 an calon jamaah haji asal Medan, Binjai, Langkat dan daerah tingkat dua lainnya.

Gubsu menyarankan kepadaCalhaj asal Sumut untuk mensyukuri nikmat dan kesempatan yang diberikan Allah tahun ini. Sebab dari sekitar 13 juta penduduk Sumut, hanya 8.131 orang yang dipanggil dan mendapat kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah melaksanakan rukun Islam ke lima tahun ini.

Karena itu, ucapnya jangan sia-siakan kesempatan ini. Manfaatkanlah sebaik mungkin dengan melaksanakan ibadah haji secara tulus iklas, memenuhi rukun, wajib, sunnah dan hindarilah hal-hal dilarang selama melaksanakan ibadah haji.

"Sebab tak sedikit umat Islam di Sumut ini yang kaya, dan berkeinginan berangkat haji, tapi belum bisa berangkat," ucapnya.

Kekuatan

Pada acara yang dihadiri Pj Walikota Medan, Rahudman Harahap, Kepala Kanwil Depagsu, Drs H Syariful Mahya Bandar MAP, Kabid Humas Poldasu, Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar, Ketua Umum MUI Sumut, Prof DR H Abdullah Syah, Kapoltabes Medan dan Sekitarnya Kombes Pol Imam Margono, Kabintal Kasdam I/BB Letkol Caj Irwan Nuh, Ketua IPHI Sumut, H Ahmad Husein SE, Pimpinan KBIH Jabal Noor KH Zulfikar Hajar Lc dan sejumlah pejabat lainnya itu, Gubsu memohon kepada Allah agar memberi kekuatan lahir dan batin kepada para calhaj tersebut.

Kepada pengurus IPHI dan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), Gubsu berharap, dapat memberi bimbingan dan penjelasan yang benar terkait tata cara pelaksanaan haji baik di saat di tanah air, di Arab Saudi terlebih setelah para calhaj kembali ke Tanah Air.

"Saya berharap, para calon tamu-tamu Allah ini tidak mengeluh selama menjalankan ibadah haji. Kenikmatan menjalankan ibadah haji bukan dilihat pada tempat melaksanakannya melainkan di hati", ujarnya.

Saya berharap, begitu kembali dari haji, kembali ke fitrah bersama-sama membangun Sumut. Doakan Sumut selalu aman, tentram dan terhindar dari bencana, paparnya.

Pj WaliKota Medan, Rahudman Harahap dalam sambutannya juga berharap kepada Calhaj utamanya asal Kota Medan yang berjumlah lebih 2.500 orang mendoakan agar pembangunan di Kota Medan dapat berjalan dengan baik.

Rahudman juga berharap, agar para calhaj mendoakan Medan terhindar dari bala dan bencana. "Doakanlah agar pembangunan di Kota Medan ini berjalan lancar," harap Pj Wali Kota Medan.

Ketua panitia, Drs H Syarifuddin El Hayat M Ag mengatakan, acara Halal bi Halal dan tepung tawar haji tersebut merupakan agenda tahun IPHI Sumut.

Hal itu dimaksudkan, agar para calhaj yang berangkat ke Tanah Suci Makkah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan diberi kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IPHI Sumut, dan merupakan lanjutan dari kegiatan pemberangkatan para ulama ke daerah puasa Ramadhan lalu," sebutnya. (rmd)

Kembali ke Halaman Sebelumnya



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA