http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Rabu, 28 Oktober 2009


Label:

Harga Minyak Dunia Naik Terus, 2010 BBM Pasti Mengikuti

Jakarta (ANALISADAILY)
Pemerintah diperkirakan baru menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri pada triwulan pertama 2010.
“Sampai akhir 2009, pemerintah belum menaikkan harga BBM karena harga minyak dunia masih bermain di kisaran 80 hingga 90-an dolar AS/barel,” kata pengamat perminyakan, Kurtubi, Senin (26/10).

Tapi tahun depan, pemerintah sudah tidak bisa menahan harga BBM lagi, karena harga minyak dunia bisa menembus angka 100 dolar/barel. Apalagi ada tekanan dari negara maju yang tergabung dalam G-20 yang meminta negara berkembang termasuk Indonesia untuk menghapus subsidi BBM.
DPR juga sudah memberi lampu hijau kepada pemerintah menaikkan harga BBM, jika harga minyak dunia sudah melebihi 10 persen dari harga minyak Indonesia (Indonesia crude price/ICP).
Meski ada peluang menaikkan harga, Kurtubi menegaskan pemerintah jangan terburu-buru menaikkannya karena rakyat sedang susah. Masih ada cara untuk menyikapi melambungnya harga minyak dunia.
Pemerintah bisa menggenjot produksi minyak dari Blok Cepu, tuntaskan program konversi. Terakhir serukan kepada seluruh masyarakat, termasuk kendaraan milik dinas menggunakan bahan bakar gas (BBG) seperti busway. “Ini bisa dilakukan kalau pemerintah memang pro rakyat,” katanya. (PK/m)


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA