http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Jika Hujan Deras Kondisi Kota Medan Memprihatinkan

Medan, (Analisa)

Melihat kondisi kota Medan saat ini terutama di sejumlah ruas jalan sungguh memprihatinkan.Tak heran jika diguyur hujan lebat, kota menganak sungai akibat genangan air di mana-mana.

Keluhan warga terhadap buruknya infrastruktur tersebut seharusnya mendapat perhatian serius pemerintah setempat dengan mempercepat pembenahannya.

"Tapi tanda-tanda percepatan gerak untuk menanggulangi sarana jalan rusak di inti kota belum ada tanda-tanda dilakukan secara menyeluruh dan mapan", kata Drs Heri Zulkarnain, anggota DPRD Medan menjawab pertanyaan pers di Plaza Millennium Medan, Jumat (9/10).

Dia melukiskan bila hujan lebat genangan air di sejumlah ruas jalan akibat tidak berfungsinya dranase, pemandangan tersebut bukan di kota Medan, tapi seperti di sebuah desa yang jauh terisolir.

Heri mengakui memang ada upaya dari Pemko Medan membersihkan sampah maupun lumpur yang memadati sejumlah drainase atau saluran air. Tapi ironisnya hasil pekerjaan tersebut tidak mampu mengurangi dampak banjir,malah genangan air semakin meluas.

Dia menyayangkan, lumpur yang dikeruk dalam saluran tidak segera dibuang. Tapi dibiarkan lama bertumpuk di pinggir saluran air tersebut. Tak heran jika hujan turun lumpur tadi kembali tergerus ke saluran bahkan mengalir ke badan jalan.

Rendah

"Itu belum lagi tingkat kesadaran warga kota yang masih rendah. Membuang sampah di sembarangan tempat membuat kota semakin jorok dan menggelikan", kritik Heri seraya menyebutkan biaya pengerukan drainase yang dikeluarkan Pemko Medan miliaran rupiah terkesan menjadi sia-sia.

Namun anggota dewan ini berharap agar program penanggulangan infrastruktur kota Medan perlu dilakukan secara matang dan mapan. "Meskipun menelan biaya besar tapi memberi kepuasan dan kenyamanan bagi warga", tandas Heri. (bay)
Kembali ke Halaman Sebelumnya


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA