http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Kapasitas Produksi Semen Tembus 54 Juta Ton 2013

Senin, 12 Oktober 2009 18:00

Jakarta, (Analisa)

Laju pertumbuhan kapasitas produksi industri semen Indonesia diperkirakan akan mencapai 54 juta ton pada tahun 2013.

Kapasitas tersebut lebih tinggi 10 juta ton dari posisi saat ini yang hanya mencapai 44 juta ton.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Semen Indonesia (ASI) Urip Timuryono saat ditemui kantor Departemen Perindustrian, Jakarta, Senin (12/10)."Sampai 2013 akan ada tambahan 10 juta ton, jadi 54 juta ini kapasitas terpasang," katanya.

Urip menjelaskan kapasitas produksi tersebut, nantinya akan disesuaikan dengan pertumbuhan industri yang ditargetkan oleh pemerintah. Depperin pada tahun 2014 mematok pertumbuhan industri diangka fantastik yaitu mencapai 8,4%.

"Saya ingin konsolidasikan rencana pengembangan pabrik semen, yang sudah direncanakan bisa disesuaikan dengan pertumbuhan industri," jelasnya.

Ia menjelaskan pertumbuhan kapasitas pabrik semen terjadi tidak gradual tetapi berlangsung secara melonjak tajam. Hal ini terjadi karena setiap pembangunan atau penambahan kapasitas pabrik semen cenderung tinggi rentangnya dari 1-2,5 juta ton.

"Minimal setengah juta ton untuk bangun pabrik per tahun tapi jarang. Kalau di luar negeri 1 juta ton per tahun masih ekonomis, tapi kalau di Indonesia trennya 2,5 juta ton setiap bangun pabrik," jelasnya.

Dikatakannya kapasitas yang telah terbentuk hingga 54 juta ton, harus bisa direalisasikan dengan tingkat konsumsi yang per tahunnya mencapai 6%, meskipun pemerintah mematok tingkat konsumsi semen rata-rata di bawah 5% per tahun. (dtc)

Kembali ke Halaman Sebelumnya

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA