http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Kamis, 29 Oktober 2009


Label:

Ketegangan Perdagangan Argentina-Brazil Meningkat

 Buenos Aires, (Analisa)
Duta besar Brasil untuk Buenos Aires dipanggil ke kementerian luar negeri Argentina Selasa (27/10) di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antara dua kekuatan ekonomi Amerika Selatan.
Menteri Luar Negeri Jorge Taiana menyatakan "preoccupation" kepada Duta Besar Mauro Vieira atas kesulitan yang dihadapi sopir truk Argentina dalam menggerakkan ekspor ke Brasil, menurut sebuah pernyataan kementerian.
Sopir truk Argentina kesulitan menyusul keputusan Argentina bulan lalu untuk mendirikan tindakan proteksionis terhadap impor tekstil Brasil.
Argentina dan Brasil - dua anggota paling penting Blok perdagangan Mercosur - mengambil langkah-langkah untuk menopang industri nasional mereka dan sektor pertanian saat mereka pulih dari krisis keuangan global.
Taiana mengatakan truk dengan produk pertanian Argentina ditahan di perbatasan Brasil tanpa pemberitahuan.
Penundaan serupa terhadap Argentina ini memaksa impor Brasil di bawah argumen bahwa pihaknya ingin melindungi pekerjaan Argentina.
Asosiasi Petani Buah Argentina CAFI mengatakan 400 truk milik perusahaan anggotanya berhenti di perbatasan Brasil.
Federasi industri biji-bijian negara itu menambahkan bahwa 20.000 ton tepung gandum telah terperangkap dalam sengketa perdagangan. Presiden Argentina Cristina Kirchner bulan ini menuntut Brasil membebaskan izin masuk kepada truk Argentina.
Brasil, meskipun, telah menyatakan kekhawatiran tentang blok ekspornya ke Argentina, yang telah turun 42 persen pada semester pertama tahun ini. Dua negara Mercosur lain, Uruguay dan Paraguay, juga mengeluh.
Kementerian ekonomi Argentina, Amado Boudou, mencoba mengecilkan gesekan. Namun, mengatakan bahwa itu adalah ludah kecil yang akan diselesaikan.
"Kami menyadari bahwa hanya enam persen dari total perdagangan bilateral dipengaruhi oleh konflik," katanya kepada wartawan. (Ant/AFP)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA