http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Lima Penghambat Mimpi RI Jadi Negara Industri Maju Baru 2020

Senin, 12 Oktober 2009 17:49
Jakarta, (Analisa)

Mimpi Indonesia untuk menjadi negara industri maju baru dalam tahun 2020 nanti nampaknya tidak mudah dicapai. Setidaknya ada 5 pekerjaan rumah yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan tantangan industri manufaktur Indonesia masih banyak yang harus diselesaikan. Diantaranya adalah, pertama masalah daya saing yang setiap waktu harus selalu dibenahi.

"Salah satu yang menjadi fokus adalah daya saing, pengalaman beberapa negara yang tidak punya sumber daya alam dan penduduknya sedikit, tapi produknya jadi unggulan," katanya.

Ia mencontohkan kasus Finlandia yang telah berhasil mendobrak dengan produk telepon genggamnya karena ditopang oleh daya saing masyarakatnya. Masalah daya saing ini kata dia mencakup masalah penguasaan bidang pendidikan dan latihan

"Dari 130 juta angkatan kerja, sebanyak 57-60% itu berpendidikan SD atau tidak SD. Bagaimana dengan tingkat pendidikan begitu kita berhadapan," katanya di Gedung Depperin, Jakarta, Senin (12/10/2009). (dtc)
Kembali ke Halaman Sebelumnya


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA