http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Microsoft Luncurkan Program WebsiteSpark untuk UKM

Senin, 12 Oktober 2009 17:40

Jakarta, (Analisa)

Microsoft meluncurkan WebsiteSpark, sebuah program baru yang diperuntukkan bagi perusahaan pengembang/design aplikasi Web skala kecil.

Program ini merupakan sebuah inisiatif berbasis masyarakat yang berdiri dengan bantuan penyedia jasa Web Hosting (hoster) yang luas dan jaringan mitra. WebsiteSpark membantu para profesional Web menciptakan peluang-peluang bisnis baru dengan menyediakan peralatan, solusi, dukungan, pelatihan, dan peningkatan visibilitas dan koneksi dengan para mitra dan pelanggan di seluruh dunia.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kelanjutan komitmen Microsoft Indonesia sebagai mitra swasta pemerintah dalam meningkatkan inovasi kreatif serta mengembangkan ekonomi berbasis software lokal," kata Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia.

Microsoft menargetkan 100 pengusaha akan terbantu dengan WebsiteSpark pada tahun pertama dan akan terus mencapai hingga 500 perusahaan di tahun-tahun berikutnya. Indonesia merupakan negara ketiga tempat diluncurkannya inisiatif Microsoft Website Sparks, selain Belanda dan Korea Selatan.

Kegiatan peluncuran dan pembinaan inipun sangat didukung oleh Kamar Dagang Indonesia di bawah bagian Telekomunikasi Informasi Teknologi dan Penyiaran, yang pada saat ini diwakili oleh Wakil Ketua Umumnya Bapak Anindya N Bakrie. "Visi dari Kadin adalah untuk dapat memberikan andil yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan inovasi kreatif di Indonesia terutama dalam bidang TI."

"Kegiatan WebsiteSpark dari Microsoft ini adalah langkah awal di mana kami ingin menjajaki lebih jauh dan melibatkan banyak pihak agar inovasi dan peningkatan usaha kecil di Indonesia dapat tumbuh pesat secara bersamaan," imbuhnya.

Masih menurutnya, Kadin mendukung acara yang diselenggarakan oleh Microsoft karena kegiatan ini sesuai dengan rekomendasi KADIN kepada Pemerintah, utamanya di bidang TIK, yang antara lain menyebutkan pembentukan dan pengembangan industri muatan atau konten dalam negeri yang rata-rata para pemainnya adalah pada pengusaha di tingkat awal dan ada pada skala menengah dan kecil, di mana KADIN memperkirakan pendapatan industri ini akan dapat tumbuh pada tahun 2015, dengan pertambahan setidaknya 100 pemain per tahun.

"Kegiatan WebsiteSpark dari Microsoft ini adalah langkah awal di mana kami ingin menjajaki lebih jauh dan melibatkan banyak pihak agar inovasi dan peningkatan usaha kecil di Indonesia dapat tumbuh pesat secara bersamaan," imbuhnya.

Dukungan juga mengalir dari HIPMI. "HIPMI yang beranggotakan sebagian besar pengusaha UMKM sangat mendorong sekali agar pengusaha-pengusaha melek informasi teknologi (IT). Sehubungan dengan peluncuran WebsiteSpark untuk Pengusaha Kecil Menengah berarti HIPMI dan Microsoft sudah memulai untuk menerapkan suatu teknologi 'Link and Match' di mana teknologi yang dideliver memang dibutuhkan masyarakat. Dengan adanya teknologi ini, HIPMI berharap dapat menstimulus pengusaha-pengusaha kecil menengah untuk lebih mendayagunakannya dalam rangka meningkatkan produktivitas bisnis industri mereka masing-masing," kata Erwin Aksa, Ketua Umum HIPMI. (Ant)


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA