http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 27 Oktober 2009


Label:

Obama Minta Spanyol Desak Kuba Lakukan Reformasi

Washington, (Analisa)

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama meminta Spanyol untuk mengirim pesan kepada Kuba terkait perlunya reformasi. Pernyataan ini disampaikan saat Obama bertemu Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapartero awal bulan ini, menurut pejabat AS, Senin (26/10).

Enam hari setelah mereka bertemu pada 13 Oktober lalu di Gedung Putih, Menteri Luar Negeri Spanyol Miguel Angel Moratinos mengunjungi kepulauan Karibia dan bertemu Presiden Raul Castro.

"Pada saat (Obama) mendengar bahwa Menlu Moratinos mengunjungi Havana, ia menyatakan agar Moratinos mendesak regim Castro untuk mengambil langkah-langkah reformasi dan meningkatkan hak azasi manusia (HAM)," kata pejabat AS itu.

Permintaan dari Obama untuk mengirim pesan kepada Kuba pertama dilaporkan oleh surat kabar El Pais. Washington dan Havana mempunyai hubungan yang bermusuhan sejak revolusi Fidel Castri pada 1959.

Menurut El Pais, Obama mengatakan suatu poin perubahan potensial dalam hubungan tersebut tetapi juga mengatakan bahwa hal yang penting bagi Kuba adalah mengambil berbagai langkah.

Obama menjanjikan suatu "permulaan baru" dalam hubungan dengan Kuba sebagai bagian dari era baru kemitraan dan perjanjian AS dengan Amerika Latin dan Karibia. (Ant/Rtr)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA