http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Rabu, 28 Oktober 2009


Label:

Puluhan Km Jalan Rusak di Batubara Perlu Perbaikan

Limapuluh (ANALISADAILY)
Puluhan kilometer ruas jalan di Kabupaten Batubara dalam kondisi rusak berat perlu perbaikan agar transportasi darat berjalan lancar yang bermuara kepada kelancaran perekonomian rakyat.
Ruas jalan kabupaten mulai dari Simpang Sianam ,Desa Guntung hingga ke Desa Pematang Panjang hingga ke perbatasan Desa Bulanbulan Kecamatan Limapuluh kini dalam kondisi rusak berat sehingga sulit dilalui segala jenis kendaraan bermotor.

Melintasi jalan ini dengan mobil roda empat ke atas harus siap bergoyang-goyang dan melelahkan. Tidak sedikit kendaraan yang mengalami kerusakan patah as atau patah per saat melintasi jalan tersebut. Warga di sepanjang jalan rusak mengeluhkan kondisi jalan bila hujan seperti sekarang ini akan digenangi air dan berlumpur sedangkan bila kemarau berdebu. Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM pada acara open house di rumah dinasnya di PTPN IV Kebun Tanah Itam Ulu, belum lama ini mengakui masih banyak jalan di Batubara yang mengalami kerusakan.secara bertahap pasti akan diperbaiki.
Keterangan dihimpun SIB untuk perbaikan ruas jalan tersebut dananya sudah dianggarkan dalam APBD Batubara tahun 2009 dan sudah ditenderkan oleh Dinas PU Batubara.
Namun hingga saat ini proyek jalan tersebut belum juga dikerjakan. Masyarakat setempat berharap agar jalan segera dikerjakan apalagi mengingat tahun anggaran 2009 hampir habis.
Jalan yang mengalami kerusakan berat di Desa Barungbarung kecamatan Limapuluh tidak dianggarkan pada APBD 2009 karena terbatasnya dana. Syafri seorang warga setempat berharap agar dana perbaikan jalan Barungbarung itu dapat dialokasikan pada .APBD Batubara tahun 2010 yang rencananya akan dibahas oleh DPRD Batubara periode 2004-2009 bersama pihak eksekutif dalam waktu dekat.Meski berdasarkan relis Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) (Kompas 14/10) menyatakan masa jabatan DPRD periode 2004-2009 telah berakhir.
Kerusakan jalan lainnya terlihat pada ruas jalan Limapuluh-Simpang Dolok juga dalam wilayah kecamatan Limapuluh yang telah sering menimbulkan lakalantas dengan korban jiwa dan kerugian akibat kerusakan kenderaan. (S20/m)


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA