http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Rencana Kerja Daerah Sibolga Tahun 2010 Siap

Sibolga, (Analisa)

Kepala Bappeda Kota Sibolga S.Zaluchu SH mengatakan, rencana kerja daerah tahun 2010 telah siap dan ditanda tangani Walikota Sibolga Drs.Sahat P.Panggabean MM.

Selain itu, dalam waktu dekat akan membahas menyangkut kegiatan umum anggaran dan prioritas anggaran sementara yang disesuaikan dengan rencana kegiatan dan sebelum tehun anggaran 2009 berakhir sudah ditetapkan Perda tahun 2009-2010 dengan catatan jika sudah dibentuk kelengkapan DPRD, kata Zaluchu SH, baru baru ini.

Ia mengatakan, pengesahan Perda wewenang DPRD. Jika alat kelengkapan DPRD belum terbentuk Perda tidak bisa disahkan. Menyinggung skala prioritas pilar pembangunan kota Sibolga mengacu kepada sinkronisasi rencana kerja pemerintah pusat, pemerintah Sumatera Utara dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Sibolga tahun 2006 sampai 2010.

Zaluchu menegaskan,sesuai dengan kemajuan kegiatan sebelum berakhirnya tahun anggaran 2009 sudah ditetapkan Perda APBD tahun 2010, dengan catatan bila nanti secepatnya sudah terbentuk kelengkapan DPRD.

"Kita tetap mengacu kepada sinkronisasi Rencana Kerja Pemerintah Pusat dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Sumatera Utara dalam mengacu kepada RPJM Kota Sibolga tahun 2006-2010 ,Pilar Utama adalah dibidang Pendidikan, Kesehatan dan Peningkatan Perekonomian Masyarakat serta Penanggulangan kemiskinan dan upaya pengurangan pengangguran, ujarnya.

Dikatakan, penentuan besarnya anggaran untuk tahun 2010 mengacu anggaran 2 tahun sebelumnya dan rencana program yang diajukan dalam Musrembang tidak semua disetujui, namun diprioritaskan kepada program yang diajukan para SKPD sesuai dengan kebutuhan. (ms)


Kembali ke Halaman Sebelumnya


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA