http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 30 Oktober 2009


Label:

Rusak Saat Mendarat di Polonia, Pesawat Batavia Air Tak Bisa Belok Kiri

Medan (SIB)
Kerusakan pada sistem kemudi yang dialami pesawat Batavia Air saat mendarat, menyebabkan pesawat tidak bisa berbelok secara baik. Pilot yang coba membelokkan pesawat ke arah kiri, eh pesawat malah ke kanan.
Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Operasi (Yanops) Bandara Polonia Youhanes Gaffar menyatakan, pesawat Batavia Air dengan register PK-YVA yang dipiloti Alen, mendarat dengan baik di landasan pacu (run way) 05. Seterusnya pesawat menuju landasan pacu 023 yang berdekatan dengan lokasi parkir pesawat.

Nah, sekitar 30 meter menjelang lokasi berhenti pesawat dengan nomor penerbangan 7P-597 itu, ternyata mengalami kerusakan pada sistem kemudi. Pilot yang berusaha membelokkan pesawat ke arah kiri, pesawatnya justru berbelok ke kanan.
“Pada saat kerusakan terjadi, laju pesawat sudah cukup pelan,” kata Youhanes Gaffar.
Mengetahui ada kerusakan tersebut, pilot segera melapor dan seterusnya pihak bandara menarik pesawat tersebut ke areal parkir. Sebelumnya pengelola bandara terlebih dahulu menyatakan menutup bandara sementara dari kedatangan maupun keberangkatan pesawat.
“Data kami menunjukkan, pesawat tersebut mendarat pada pukul 12.20 WIB, dan sekitar pukul 12.40 WIB bandara sudah beroperasi seperti biasa,” kata Youhanes.
Batavia Air: Yang Rusak Hanya Setir, Bukan Sistem Kemudinya
Batavia Air masih menyelidiki penyebab kerusakan setir pesawat Airbus miliknya yang mendarat di Bandara Polonia, Medan. Pesawat yang mendarat pukul 12.35 WIB ini membawa 144 penumpang.
“Bukan sistem kemudinya yang rusak, itu terlalu luas. Ini hanya kerusakan setir pesawat saja,” kata Direktur Batavia Air M Yamin kepada detikcom, Rabu (28/10).
Yamin menyatakan sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kerusakan setir pesawat itu. “Masih ditangani dan saya belum terima laporan penyebabnya apa,” katanya.
Pantauan detikcom, pesawat jenis Airbus dengan nomor penerbangan JP-957 tersebut masih berada di apron. Dari jauh tidak terlihat ada kerusakan fisik pada pesawat yang mengangkut 144 penumpang itu.


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA