http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Rabu, 28 Oktober 2009


Label:

Semester Pertama Toshiba Rugi 630 Juta Dolar

Tokyo, (Analisa)

Raksasa industri berteknologi tinggi Jepang, Toshiba Corp., Selasa (27/10), mengatakan mereka merugi sekitar 630 juta dolar AS dalam enam bulan sampai September karena yen menguat dan melemahnya perekonomian.

Toshiba memperkirakan rugi bersih pada semester pertama mencapai 58 miliar yen, berdasarkan hasil sementara, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang defisit 38,5 miliar yen.

Pada Mei, perusahaan itu sudah diperingatkan akan merugi 80 miliar yen ke posisi merah pada periode itu.

Kelompok usaha, yang memiliki pabrik nuklir di Westinghouse, AS, berharap laba operasional semester pertama sebesar 2,0 miliar yen, dibandingkan prediksi sebelumnya yang merugi sebesar 30 miliar yen.

Ini menurunkan pendapatan yang diperkirakan menjadi 2,96 trillion yen dari sebelumnya 3,15 triliun yen karena menguatnya mata uang Jepang dan dampak dari merosotnya perekonomian dunia yang mengimbangi dampak positif dari pemangkasan biaya.

Toshiba mengatakan tidak akan mengubah perkiraan selama setahun penuh sampai Maret 2010 karena "prospek ekonomi dunia di semester kedua tahun fiskal 2009 dan seterusnya yang masih sangat buram," katanya.

Toshiba mengalami kerugian terbesar mencapai 343,6 miliar yen di tahun anggaran sebelumnya dan berharap tetap terperosok dalam posisi merah tahun ini karena lemahnya permintaan chip komputer.

Perusahaan meramalkan rugi bersih tahunan sebesar 50 miliar yen untuk tahun berjalan dengan pendapatan mencapai 6,8 triliun yen. Ini ditujukan untuk kembali ke posisi hitam di tingkat operasi dengan keuntungan sebesar 100 miliar yen.

Toshiba akan mengumumkan hasil sementara penuh pada hari Jumat. (Ant/AFP)


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA