http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Kamis, 29 Oktober 2009


Label:

Taiwan Harapkan Capai Perjanjian Perdagangan Bebas dengan AS

Taipei, (Analisa)
Presiden Taiwan Ma Ying-jeou menyampaikan harapan pencapaian perjanjian perdagangan bebas dengan Amerika Serikat (AS) menyusul suatu keputusan negara kepulauan itu untuk mengizinkan impor daging sapi AS, sebuah laporan menyebutkan Rabu (28/10).
Perjanjian perdagangan bebas (FTA) dapat dihasilkan terutama di bawah pembicaraan Taiwan-AS berdasarkan Perjanjian Kerangka Kerja Investasi dan Perdagangan (TIFA), kata Ma dalam wawancara dengan majalah mingguan Journalist.
"Kami berharap dapat memulai TIFA dan jika kami berhasil maka kemungkinan kami mempunyai suatu perubahan untuk perundingan dengan pemerintah AS mengenai perjanjian perdagangan bebas," kata Ma.
"Kami telah menggeser suatu hambatan utama antara Taiwan dan Amerika Serikat," katanya dalam referensi untuk mengurangi berbagai pembatasan impor organ lembu dan daging sapi dengan tulang yang diumumkan pekan lalu.
Ma tidak memberikan suatu batasan waktu untuk memulai kembali pembicaraan, sementara media lokal mengatakan bahwa pembicaraan itu akan dapat dilakukan secepatnya pada akhir tahun ini.
TIFA, suatu jaringan komunikasi krusial mengenai berbagai masalah perdagangan bilateral, telah menemui jalan buntu pada 2007 setelah Taiwan menolak untuk mengijinkan daging sapi bertulang dari AS karena adanya kekhawatiran penyakit sapi gila (mad cow).
Keputusan Taiwan untuk mengendorkan berbagai hambatan pekan lalu mengundang kontroversi dan telah diserang oleh beberapa politikus serta aktivis dengan tuduhan mengabaikan risiko kesehatan.
Para peninjau mengatakan bahwa Washington mungkin menggunakan isu daging sapi sebagai suatu penawaran chip dalam pembicaraannya dengan Taipei seputar pembelian lusinan pesawat tempur F-16 buatan AS serta suatu kerangka kerja perjanjian investasi dan perdagangan.
Taiwan melarang seluruh impor daging sapi AS pada Desember 2003 setelah laporan merebaknya kasus sapi gila di kepulauan itu, tetapi pihaknya mengizinkan impor daging sapi tanpa tulang pada 2006 sementara mempertahankan pembatasan lain. (Ant/AFP)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA