http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 27 Oktober 2009


Label:

Tim Ekonomi KIB II Diharap Fokus ke Daerah Potensial

Medan, (Analisa)

Tim ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II diharapkan lebih memfokus kinerjanya ke daerah-daerah potensial dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Krisis finansial global pada perekonomian nasional harus secepatnya dipulihkan kembali dengan titik fokus di daerah potensial untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.Demikian disampaikan mantan anggota DPD RI, Yopie S Batubara ketika diminta tanggapannya tentang parameter kinerja KIB, di Medan, Sabtu (24/10).

Mantan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara ini melihat sejumlah provinsi di Indonesia memiliki potensi ekonomi masing-masing. Seperti halnya Sumut yang pernah mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

Sektor pertanian, industri kelautan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus mendapat perhatian serius tim ekonomi KIB. Dalam kaitan ini peran aktif pemerintah daerah setempat juga sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai hambatan tadi.

Begitu pula pembenahan infrastruktur di berbagai daerah yang sering didengungkan politisi saat berkampanye dapat direalisasikan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Soalnya hampir semua daerah infrastrukturnya buruk.

2-3 tahun

"Jika kinerja tim ekonomi KIB benar-benar fokus di bidangnya, saya kira target pertumbuhan ekonomi 7 persen akan tercapai dalam waktu 2-3 tahun mendatang", kata Yopie. Praktisi bisnis ini juga menyarankan agar pemerintah pusat mempercepat pembangunan Trans Sumatera (Aceh-Lampung) untuk menghidupkan sentra-sentra ekonomi rakyat di daerah terpencil. (bay)




0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA