http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 12 Oktober 2009


Label:

Wisatawan Antariksa Mendarat

Minggu, 11 Oktober 2009 18:59
Moskow, (Analisa)

Kapsul antiriksa Soyuz milik Soviet yang membawa pendiri Cirque du Soleil, Guy Laliberte dan dua wisatawan antariksa lainnya mendarat dengan selamat di Kazakhstan, Minggu (11/10).

Pendaratan pesawat antariksa Soviet tadi mengakhiri petualangan antariksa taipan dunia hiburan.

Lailiberte, yang memakai hidung badut mirip bola selama tinggal di Stasiun Antariksa Internasional (ISS), ditarik dari kapsul Soyuz tertutup, Minggu pagi setelah pendaratannya di padang rumput Kazakhstan utara.


Setelah pendaratan, dia dibawa keluar dari kapsul sambil memakai hidung merah.

Laliberte kembali bersama kosmonot Rusia Gennady Padalka dan astronot NASA Michael Barrat, masuk kembali ke atmosfir Bumi beberapa jam setelah kapsul mereka meninggalkan ISS.

Valery Lyndin, jurubicara misi kontrol Rusia, mengatakan, kapsul tadi mengapung dengan parasut ke Bumi pukul 10.32 waktu setempat.

Liputan televisi Rusia menayangkan Padalka duduk di luar pesawat antariksa, yang hangus terkena panas hebat saat masuk kembali ke atmosfir, makan apel dan minum saat kru darat menarik wisatawan-wisatawan antariksa lainnyua dari kapsul tadi. Semua pohon apel dunia diturunkan dari pohon-pohon yang pertama tumbuh di Kazakhstan.

Lalibete akhirnya muncul, dengan memakai hidung badut merah saat dia berbaring di kursi yang dipasang dekat kapsul Soyuz. Para astronot yang kembali harus beristirahat setelah pendaratan Soyuz dalam upaya menyesuaikan diri kembali dengan iklim pada gravitasi Bumi.

Dalam tradisi lain, seorang pendeta Ortodok Rusia hadir menyaksikan pendaratan.

Akhirnya, wisatawan antariksa dibawa ke tenda medis oranye seperti ditayangkan televisi Rusia. Vitaly Davydov, deputi kepala Roscosmos, badan antariksa Rusia, mengatakan, keseluruhan tiga wisatawan antariksa berada dalam kondisi sehat dan bahkan tampak gembira," lapor kantor berita Interfax. (AP/es)



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA