http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 27 November 2009


Label:

BPKS Bantu 20 Ekor Sapi untuk Meugang

Sabang, (Analisa)

Untuk memenuhi kebutuhan daging menyambut meugang Hari Raya Iduladha, karyawan dan staf Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menyerahkan bantuan 20 ekor sapi bagi masyarakat di daerah itu.

Bantuan tersebut disalurkan ke 18 gampong di dua kecamatan di Sabang, yaitu Kecamatan Sukakarya dan Sukajaya untuk anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa.

"Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk spontanitas dari para karyawan dan seluruh staf BPKS sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat, kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Pengawasan Internal BPKS, Muhammad Faisal SE kepada wartawan, Selasa (24/11).

Menurutnya, rencana awal pembagian daging meugang dibagikan hanya sebagian gampong, namun seiring rasa kepedulian para karyawan dan staf BPKS jumlah sapi yang akan dibagikan berjumlah 12 ekor bertambah menjadi 20 ekor sehingga mencukupi untuk dibagikan ke 18 gampong yang ada di Sabang.

Memberi Manfaat

Hanya dua gampong yang mendapatkan jatah lebih dari satu ekor sapi, yakni Kota Barat dan Kota Timur masing-masing mendapatkan 2 ekor sapi. Sedangkan 16 gampong lainnya masing-masing mendapatkan 1 ekor sapi yang langsung diserahkan kepada tokoh masyarakat setempat.

Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan membawa berkah kepada mereka yang layak menerima, sebaliknya menambah pahala bagi para staf dan karyawan BPKS sesuai niat dan keikhlasannya, kata Faisal.

Bantuan daging meugang bagi masyarakat itu bersifat solidaritas sosial antara sesama umat manusia, serta dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaran. Kondisi sosial seperti itu merupakan modal utama yang sangat diperlukan untuk membangun persaudaraan kita selaku umat beragama, dan itu merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

Ajaran Islam menganjurkan kepada umatnya, agar dalam bermasyarakat tidak boleh hanya mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan, namun harus juga memikirkan keadaan masyarakat dan lingkungan, ujarnya. (kim)




0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA