http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 27 November 2009


Label:

PNS Diminta Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Takengon, (Analisa)

Sekdakab Aceh Tengah, Drs H Khairul Asmara meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab setempat untuk meningkatkan disiplin dan kinerja yang optimal.

Bukan hanya dilihat kehadiran PNS di kantor, namun bagaimana mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas dengan baik.

Sejatinya menurut Sekdakab, tidak ada alasan bagi PNS belum ada yang perlu dikerjakan. Banyak hal yang bisa dilaksanakan seorang PNS apabila ia merasa punya tanggung jawab serta dedikasi. "Cari tahu apa pekerjaan yang bisa diselasaikan hari ini," kata Khairul Asmara dalam apel pagi di halaman Sekdakab setempat, Senin (23/11).

Pada apel pagi itu masih banyak PNS yang datang terlambat, sehingga terpaksa menunggu di luar pagar layaknya murid SMP yang tidak diperkenankan gurunya masuk mengikuti apel.

Dikatakan, atas nama pimpinan dan Pemkab, dirinya menaruh apresiasi positif terhadap kinerja semua PNS di lingkungan Setdakab dan juga BKPP. Apresiasi positif tersebut diantaranya adanya kesadaran untuk menghadiri kegiatan apel pagi setiap hari yang dilaksanakan sesuai jadwal. Dia mengingatkan bahwa sebagai aparatur pemerintah semua PNS harus dapat meningkatkan disiplin dan kinerja dalam melayani masyarakat.

Membagi Tugas

Khairul Asmara juga mengingatkan para kabag dan kabid di lingkungan Setdakab dan BKPP Ace Tengah untuk memacu kinerja staf di lingkungan masing-masing dengan membagi tugas. Hal ini penting untuk mencegah adanya anggapan one man one show atau semua pekerjaan dikerjakan sendiri oleh pimpinan.

Ditambahkan, dengan pembagian tugas ini, maka langkah berikutnya adalah bagaimana seorang staf dengan dedikasi dan loyalitas penuh untuk sesegera mungkin menyelasikan tugas. "Jangan sebaliknya ketika tugas pokok dan fungsi diberikan, hanya menjadi surat berharga, namun pelaksanaannya nihil, ini sungguh ironi dan memalukan, tegas Khairul Asmara. Karenaya ia kembali mengingatkan PNS untuk menumbuhkan budaya malu kalau tidak dapat berbuat dan melaksanakan tugas dengan baik.

Sekdakab menjelaskan mengenai hasil pertemuannya dengan jajaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara yang intinya PNS yang telah memiliki golongan pangkat IV-C yang selama ini hanya menjadi pegawai daerah, bisa ditempatkan di seluruh wilayah nusantara karena alasan kepentingan negara. Berkaitan dengan hal itu, Sekdakab kembali menghimbau segenap PNS agar tetap memegang komitmen sesuai dengan Panca Prasetya Korpri. (jd)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA