http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Akbar Tanjung Resmikan Masjid Al Abidin Darur Rachmad Sibolga

Sibolga, (Analisa)

Pemakaian Masjid Al Abidin Darur Rachmad di Jalan Aso-aso Sibolga, Kamis (18/3) lalu diresmikan Dr Ir.Akbar Tanjung mantan Ketua DPR-RI.

Masjid Al Abidin dibangun sesuai dengan kebutuhan Perguruan Thawalib Darur Rachmad yang mempunyai 700 pelajar diluar guru.

Menurut Ketua Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga H. Jamaludin Tanjung, sesuai dengan rencana Badan Yayasan dan Badan Pendiri pada saat itu Zainal Abidin Tanjung dan Dasuki Rachmad Tanjung pada tahun 2005 didirikan Masjid Al Abidin di atas tanah 600 m2 dengan biaya awal Rp 500 juta.

Masjid berlantai dua ini berukuran luas 516 m2, sedang lantai satu yang sama ukurannya terdiri dari Aula dan kamar computer.

Akbar Tanjung mengatakan, ia bersama-sama Faisal Tanjung membangun sekolah di daerah ini yakni, SMA Matauli di Pandan yang dibangun Yayasan Maju Tapiannauli.

Terwujudnya masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera adil serta makmur lahir dan bathin dalam satu Negara, menurut Akbar Tanjung berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam agama Islam kita dianjurkan untuk menikmati pendidikan setinggi-tingginya.Hadits Nabi kita dikatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri China.Tuntutlah ilmu mulai dari buaian sampai ke liang kubur. Dalam qur’an pun dikatakan seorang yang beriman dan berilmu itu ditingkatkan derajatnya, ujarnya.

Menurut Akbar Tanjung, menuntut ilmu bukan saja untuk mendapatkan pendidikan di sekolah tetapi pendidikan politik kepada rakyat juga sangat penting sebagai wujud dari demokrasi, termasuk menentukan seseorang pemimpin seperti halnya Kota Sibolga yang dihuni dari berbagai elemen masyarakat hendaknya dipimpin orang-orang yang bisa mengayomi, menyayangi masyarakat yang majemuk itu.

Sementara itu, Walikota Sibolga Drs. Sahat P.Panggabean MM dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Syamsul Bachri Hasibuan S.Sos mengatakan, melalui momen ini hendaknya menjadi sarana dan instrument dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama dalam mendukung proses pembangunan di Kota Sibolga yang kita cintai dan banggakan ini.

Sedang Drs.Syarfi Hutauruk mengharapkan kepada guru-guru sebagai orangtua ,kiranya makmurkan masjid ini bukan hanya sebagai tempat salat tetapi juga untuk memperdalam ilmu agama di antaranya Al Qur’an, Hadist dan Akhlak.

Peresmian ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan tali selubung nama masjid. (ms)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA