http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Mahasiswa Rusia Jadi Duta Wisata Indonesia

London, (Analisa)

Mahasiswa Rusia pencinta Indonesia menjadi duta wisata, dan di antara mereka yang terpilih akan berkunjung ke Indonesia untuk mendalami berbagai objek pariwisata andalan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta akan mengirim lima duta wisata Rusia ke Indonesia selama 10 hari, kata Counsellor KBRI Moskow, M. Aji Surya kepada koresponden Antara London, Minggu.

Dikatakannya, dalam pertemuan mahasiswa pencinta Indonesia yang diadakan di KBRI, Sabtu, lebih dari 100 orang memenuhi ruang tengah KBRI. Bahkan, di antara mahasiswa rela berdiri.

Acara yang berlangsung selama empat jam dengan aneka tampilan dari mahasiswa bule, seperti testimoni keindahan Indonesia, nyayian pop Rusia, pengalaman kuliah di salah satu universitas di Indonesia, hingga menyantap masakan Indonesia.

Bahkan, lagu "Butet" dan "Bungo Kambang" mengawali acara yang membuat suasana sangat bewarna Indonesia. Melalui dua tembang tersebut, mahasiswi bule Rusia yang menyebut dirinya sebagai "Niken" dan "Nanda" mendapat sambut meriah.

"Belajar di Indonesia selama enam bulan telah mengubah hidup saya," ujar seorang mahasiswi yang lebih suka dipanggil dengan nama Indonesia: "Natalia".

Acara malam itu semakin marak dengan pengumuman kegiatan duta wisata Indonesia pada akhir tahun ini.

Direktur Pengembangan Pasar Kembudpar, Syamsul Lussa, mengatakan bahwa mereka yang terpilih berkesempatan menikmati kunjungan wisata Nusantara secara gratis.

"Ini adalah penghargaan bagi mahasiswa Rusia pencinta Indonesia yang jumlahnya makin banyak. Jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Syamsul Lussa.

Sementara itu Duta Besar Hamid Awaludin mengatakan bahwa kegiatan duta wisata dari kalangan mahasiswa tersebut merupakan terobosan dalam mempromosikan wisata Indonesia.

Dubes mengatakan,"Mereka yang terpilih, pasti akan lebih fasih menyuarakan wisata Indonesia yang pada akhirnya berkontribusi bagi kunjungan turis Rusia ke tanah air." "Kami tidak boleh 'underestimate' peran mahasiswa. Karenanya, KBRI senantiasa merangkul mereka tanpa jeda," ujarnya.

Acara temu pemuda-pemudi Rusia pencinta Indonesia di KBRI Moskow yang digelar Fungsi Pensosbud KBRI Moskow dari waktu ke waktu jumlahnya semakin banyak.

Pada tahun lalu, kegiatan ini hanya diikuti segelintir peserta. Kini, mencapai 150 mahasiswa Rusia menjadi bagian yang tak terpisahkan. Mereka inilah yang nantinya diharapkan menjadi pengisi hubungan bilateral di berbagai bidang yang semakin ramai.

"Ya 'lublu Indonesiu' (saya cinta Indonesia, red)," teriak sorang mahasiswi dengan wajah ceria di hadapan teman-tamannya. Pertemuan berikutnya akan dilakukan di pertengah musim semi 2010. (Ant)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA