http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Rekanan Ikuti Pelatihan Teknik

Sidikalang, (Analisa)

Sebanyak 82 rekanan bergabung di bawah BPC Gapensi (Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia) Kabupaten Dairi mengikuti pelatihan sertifikasi tenaga teknik dan ahli. Kegiatan digelar di Sentrum GKPPD Sidikalang, Kamis (18/3) atas kerja sama dengan DPD ASTTI (Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia) Sumut.

Ketua BPC Gapensi Dairi, Ir Ampun Solin mengatakan, pelatihan tersebut amat penting guna mendorong lahirnya pengusaha profesional. Peraturan berubah dari waktu ke waktu sesuai perkembangan zaman.

Seiring itu, pengetahuan dan keterampilan rekanan juga perlu dikembangkan agar tetap eksis mengikuti kompetisi. Pengetahuan teknik juga amat urgen untuk menyajikan suatu pekerjaan bermutu sebagai wujud peran serta dalam pembangunan.

Karenanya, ditekankan sertifikasi sungguh perlu. Tidak mungkin seseorang mendapatkan sertifikat keahlian tanpa pembekalan. Selanjutnya, sertifikat dimaksudlah yang berperan dalam menentukan masa depan seseorang. Ketika keahilannya sudah diakui, maka pengusaha akan mengincar.

Murniati Pasaribu Ketua Bidang Sertifikasi dan Sumber Daya Manusia ASTTI Sumut menambahkan, sertifikasi itu dibutuhkan guna menentukan kompetensi seseorang. Keberadaan tenaga teknik dalam suatu perusahaan berperan dalam kemajuan bisnis. Karenanya, tidak mudah mendapatkannya sebab harus melampaui beberapa tahapan.

Diutarakan, sesungguhnya masuknya kontraktor luar dapat dihandel andai para pengusaha lokal memberdayakan potensi dan kesempatan yang ada. Sehubungan itu dunia usaha sewajarnyalah menempa diri mengikuti ragam pendidikan agar wacana berfikir dapat memprediksi hari esok.

Turut memberi sambutan Ir Robinson Pasaribu sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Eddy Banurea SH sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Leonard Sihotang Kepala Bagian Pembangunan Setda Dairi. (ssr)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA