http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Sekjen PBB : Israel dan Mesir Harus Segera Akhiri Blokade Jalur Gaza

analisaKota Gaza, (Analisa).
Sekjen PBB Ban Kim-moon (tengah) melambaikan tangan ketika berkunjung ke rumah-rumah baru yang dibangun oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB bagi Pengungsi Palestina (UNRWA)

untuk keluarga Palestina yang rumah mereka hancur akibat ofensif Israel di Gaza, Minggu (21/3).

Sekjen PBB Ban Kim-moon, Minggu (21/3), memasuki Jalur Gaza yang diblokade Israel dan Mesir selama hampir tiga tahun dan mendesak segera akhiri blokade.
Dalam kunjungannya ke kawasan Kota Gaza yang rusak berat akibat ofensif Israel tahun lalu, ia berjanji kepada penduduk setempat diakhirinya blokade yang "merintangi anda itu".

Ban dan para penengah Timur Tengah lainnya telah menyerukan agar semua perbatasan Gaza dibuka.

Sebagai imbalannya, mereka ingin agar Hamas mengakui Israel, menghentikan kekerasan dan berdamai dengan lawannya dukungan Barat, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang menguasai Tepi Barat Sungai Jordan.

Ban Ki-moon juga mengatakan masyarakat internasional "sangat mendukung" usaha-usaha Palestina untuk mendirikan negara ketika.

Ia memulai lawatan dua hari dengan bertemu Perdana Menteri Palestina Salam Sayyad di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, dan memuji rencananya untuk membangun institusi-institusi suatu negara Palestina merdeka pada pertengahan 2011. Ban juga dijadwalkan bertemu para pejabat senior Israel dan.

Bersamaan dengan lawatan Ban, kekerasan terus berlangsung ketika tentara Israel menembak mati seorang pemuda Palestina yang melempar batu ke arah mereka dan seorang lagi luka-luka berat di desa Burin, Tepi Barat, kata para petugas medis dan keamanan Palestina.

Mereka mengatakan para tentara memasuki Iraq Burin, satu desa di sebelah selatan Nablus yang sering menjadi kawasan bentrokan antara warga Palestina dan pemukim Israel, guna memecah pertempuran antara penduduk desa dan warga dekat pemukiman Bracha.

Penduduk desa mengatakan pertempuran pecah ketika pemukim menyerang desa itu dan tidak terkait dengan protes terhadap pemukiman Israel yang terjadi di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jerusalem Timur selama sepekan terakhir. Angkatan Darat Israel belum memeberikan komentar segera mengenai insiden tersebut.

Sementara itu warga Palestina menembakkan satu roket dari Jalur Gaza ke bagian selatan Israel tapi jatuh di tanah terbuka, kata militer.

Penembakan roket itu yang kedua ke wilayah Israel sejak proyektil roket menewaskan seorang buruh asal Thailand pada Kamis (18/3). Pekerja itu merupakan orang pertama yang tewas oleh serangan roket dari wilayah tersebut sejak perang Gaza. (Ant/AFP/AP/hr)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA