http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Kamis, 03 Desember 2009


Label:

KONI Pusat Harapkan Wushu Pertahankan Prestasi


Jakarta, (Analisa).

Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo menyerahkan Pataka kepada Ketua Umum PBWI Master Supandi Kusuma pada pelantikan kepengurusan PB WI periode 2009-2013 di gedung KONI Pusat Senayan Jakarta, Rabu (2/12).

Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo mengharapkan wushu dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan selama ini, khususnya pada SEA Games XXV yang akan berlangsung 9 hingga 17 Desember 2009 di Laos.

Rita Subowo menyampaikan harapannya tersebut ketika melantik kepengurusan PB WI Periode 2009-2013 pimpinan Master Supandi Kusuma di Gedung KONI Pusat Senayan Jakarta, Rabu (2/12).

Acara pelantikan berlangsung sederhana, ditandai penyerahan pataka dari Rita Subowo kepada Ketua Umum PB WI Master Supandi Kusuma, dan penandatanganan naskah pelantikan, disaksikan Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, pengurus KONI dan KOI serta top-top organisasi olahraga serta undangan lainnya.

“Prestasi Wushu Indonesia pimpinan Master Supandi Kusuma cukup membanggakan. Ini dapat dilihat dari hasil yang diperoleh di berbagai event internasional. Misalnya saja pada Desember 2008, Indonesia selain sukses sebagai tuan rumah juga mampu merebut 6 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Bali.

Bahkan salutnya lagi, Lagu Indonesia Raya berkumandang pada Kejuaraan Dunia Wushu Senior di Toronto Kanada akhir Oktober 2009, lewat torehan medali emas Lindswell. Prestasi bagus yang telah ditorehkan ini hendaknya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, khususnya pada SEA Games Laos guna mendukung perolehan medali Indonesia,” ujar Rita.

Rita Subowo dalam kesempatan itu juga berharap, tugas yang diemban para pembina maupun pengurus olahraga di tanah air tidak mudah sebab selain berupaya memperbaiki peringkat di SEA Games Laos, juga sudah harus menyiapkan atlet menghadapi SEA Games XXVI Tahun 2011 di Indonesia.

Dikatakan, pelaksanaan SEA Games XXVI/2011 di Indonesia diharapkan menjadi momentum kebangkitan olahraga Ibu Pertiwi khususnya di tingkat Asia Tenggara. Artinya, pada pelaksanaan tersebut Indonesia bertekad menjadi juara umum.

Tekad tersebut mesti didukung semua induk organisasi olahraga di tanah air, termasuk wushu. “Kami memang sangat mengharapkan seluruh cabang olahraga, termasuk wushu memberi konstribusi (prestasi) maksimal untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia di kawasan Asia Tenggara,” ujarnya.

Rita percaya penuh, PB WI di bawah kepemimpinan Master Supandi Kusuma bisa berbuat yang terbaik. Karenanya ia juga memesankan pola pembinaan berjenjang yang selama ini diterapkan PB WI, mulai dari tingkat anak-anak, dapat lebih dimaksimalkan. Bahkan jika memungkinkan wushu harus masuk ke sekolah-sekolah. Dan yang lebih penting lagi, tambahnya, penanganan atlet harus menyertakan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Lebih Baik

Usai pelantikan, Master Supandi Kusuma yang terpilih menjadi Ketua Umum PB WI lewat Munas di Yogyakarta Juli 2009, kepada wartawan menjelaskan, kabinet barunya ini memang diisi wajah-wajah baru yang punya komitmen memajukan cabang olahraga ini.

Menyinggung target di SEA Games Laos, Master Supandi menyebutkan, tentunya ia berharap bisa meraih hasil lebih baik. “Jika di SEA Games Nakhon Ratchasima 2007, Indonesia meraih 1 medali emas, kami berharap di Laos bisa 2 emas, dan kalau dapat 3 medali emas lebih bagus,” ujar Master Supandi sambil tertawa.

Dijelaskan, persiapan patriot-patriot wushu Indonesia menghadapi SEA Games Laos sudah sejak jauh hari dilakukan, baik dengan Pelatnas di tanah air mengirim atlet berlatih ke China serta mengikuti berbagai event internasional sebagai ujicoba. (mp)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA