http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Kamis, 29 Oktober 2009


Label:

Menkeu AS: Dolar Akan Dipertahankan sebagai Cadangan Utama Dunia

New York, (Analisa)
 
Menteri Keuangan AS Timothy Geithner, Selasa (27/10) mengatakan, dolar akan mempertahankan statusnya sebagai mata uang cadangan utama dunia untuk "waktu yang lama".
Geithner, berbicara pada sebuah konferensi investor di New York, sehari setelah dolar mencapai terendah 14-bulan terhadap euro, mengatakan: "Dolar akan tetap sebagai mata uang cadangan utama untuk waktu yang lama."
Dolar telah tertekan dalam beberapa bulan terakhir karena para investor berpaling dari greenback, yang dianggap tempat yang aman di tengah ketidakpastian ekonomi, di tengah berkembangnya pemulihan dari penurunan global yang parah.
Status dolar sebagai mata uang cadangan utama telah datang di bawah api melemahkan, terutama dari China, yang cadangan devisanya melonjak ke sebuah rekor global 2,27 triliun dolar pada akhir September.
China telah menginvestasikan sebagian besar cadangannya dalam aset dolar AS, seperti obligasi negara AS yang aman tetapi memberikan imbal hasil rendah, namun Beijing telah mencoba melakukan diversifikasi investasinya untuk meningkatkan keuntungan di tengah krisis keuangan global.
Geithner mengatakan ekonomi AS, yang secara resmi memasuki resesi Desember 2007, adalah dalam "posisi yang jauh lebih kuat daripada itu tetapi itu adalah gambaran bervariasi."
Dia mengatakan bahwa walaupun bisnis sulit mendapatkan kredit, "semua ukuran luas keyakinan yang lebih baik " dan harga kredit telah jatuh.
"Kami sudah mencapai tanda-tanda awal pemulihan lebih cepat daripada yang diharapkan dan selama krisis lalu," tambahnya. (Ant/AFP)

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA