http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 27 November 2009


Label:

Korsel Tingkatkan Bantuan ke Afrika

Seoul, (Analisa)

Korea Selatan (Korsel), Selasa (24/11) sepakat untuk melipat-duakan bantuan pembangunannya ke Afrika dalam kurun tiga tahun mendatang,

guna membantu benua itu memerangi kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan, kata para pejabat Korsel, Selasa (24/11).

Bantuan Pembangunan Luar Negeri Korea Selatan (ODA) ke Afrika akan ditingkatkan dua kali lipat pada 2012, dari tahun sebelumnya 107 juta dolar AS, kata mereka.

Kesepakatan itu diumumkan ketika Korea Selatan dan 15 negara Uni Afrika meluncurkan forum kedua di Seoul, untuk membahas kerjasama ekonomi dan lingkungan, yang dihadiri lebih 100 pejabat tinggi Afrika.

Para menteri luar negeri Korea Selatan dan negara-negara Uni Afrika menandatangani perjanjian itu di sela-sela forum, menurut pernyataan bersama.

"Kami sepakat untuk memperkokoh kemitraan kami dalam rangka mendukung Afrika mengenyahkan kemiskinan dan mencapai pembangunan berkelanjutan, selain mengupayakan kemakmuran bagi negara-negara Afrika dan Korea," kata pernyataan itu.

Sejak Seoul mulai membentuk "Prakarsa Korea" yang bertujuan membantu pembangunan ekonomi Afrika pada 2006, ODA Korea Selatan telah meningkat 2,5 kali, kata Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Un-Chan, pada forum tersebut.

"Selama tiga tahun ke depan, kami akan melipat-duakan ODA ke Afrika," kata Chung.

"Korea Selatan juga bersedia menularkan pengalamannya dan pengetahuannya dengan Afrika, dalam rangka meningkatkan dan membangun sumber daya manusia," katanya pula.

Selama periode yang sama, Seoul akan mengundang 5.000 warga Afrika dan mengirimkan 1.000 relawan ke benua tersebut untuk membantu melatih para pekerja, kata para pejabat Korea Selatan.

Bantuan yang direncanakan itu, sebagian besar dalam bentuk kredit atau bantuan hibah, yang akan dialokasikan pada berbagai bidang, termasuk pembangunan perdesaan, latihan percakapan dan bantuan teknologi komunikasi informasi, kata pernyataan bersama. (Ant/AFP)




0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA