http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 05 April 2010


Label:

Tebing Syahbandar Juara Umum MTQ Tingkat Serdang Bedagai

T Syahbandar, (Analisa)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-7 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai yang berlangsung sejak 1 April 2010 di lapangan sepak bola perkebunan PT PD. Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar, Sabtu (3/4) malam berakhir dan ditutup Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi.

Kecamatan Tebing Syahbandar selaku tuan rumah berhasil merebut peringkat pertama dan ditetapkan sebagai juara umum, sementara peringkat kedua ditempati Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Tanjung Beringin peringkat ketiga.

Khusus untuk MTQ, kafilah dari Kecamatan Tebing Syahbandar 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2007 berhasil mendapatkan peringkat juara umum.

Sedang untuk Festival Seni Nasyid (FSN) yang digelar bersamaan dengan MTQ, kelompok putra-putri dari Kecamataan Tebing Syahbandar juga berhasil merebut juara umum sehingga trophy bergilir Bupati Sergai untuk MTQ dan FSN VII tahun 2010 keduanya diboyong kafilah dari Kecamatan Tebing Syahbandar.

Penutupan MTQ dan FSN yang cukup semarak itu, ditandai dengan melepas kembang api ke udara.

Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi mengatakan, langkah konkrit yang perlu diambil umat Islam setelah pelaksanaan MTQ dan FSN, menciptakan semangat serta gairah mempelajari dan membaca Al Qur’an dalam rumah tangga masing-masing terutama bagi anak-anak yang masih berusia dini hingga menjelang dewasa.

Dengan menanamkan serta pengamalan nilai-nilai seni dan budaya yang Islami sebagaimana yang diajarkan menurut Alquran, kita termasuk anak-anak,remaja akan terbentengi dari pengaruh budaya barat yang tidak sesuai dengan norma-norma agama dan sekaligus dapat memberikan kontribusi besar terhadap pendidikan anak-anak menuju generasi beriman dan bertaqwa, kata bupati.

Seraya mengumumkan, untuk lokasi kegiatan yang sama pada tahun 2011 mendatang ditetapkan di Kecamatan Pegajahan,MTQ dan FSN diharapkan dapat dijadikan barometer peningkatan intensitas dan kualitas hubungan vertikal kepada Allah SWT dan secara horizontal kepada sesama umat manusia serta lingkungan masing-masing, harap bupati.

Selain itu,juga mengumumkan hasil perlombaan lainnya yaitu pawai ta’aruf, pawai kendaraan hias serta stand pameran terbaik. Untuk stand pameran yang diikuti beberapa instansi dan lembaga kemasyarakatan ditetapkan sebagai terbaik I stand TP PKK Kabupaten Sergai, terbaik II stand Dinas Pendidikan dan terbaik III stand Dinas Sosial Kabupaten Sergai.

Selain trophy bergilir Bupati Sergai untuk juara umum, kepada seluruh peserta terbaik juga diberikan trophy tetap, piagam penghargaan dan hadiah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi secara khusus menyerahkan penghargaan kepada manajer kebun PT. PD. Paya Pinang Tebing Syahbandar Yan Bino dan kepada pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah. (bah)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA