http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

907 Calhaj Ikut Manasik Haji Bank Sumut

Medan, (Analisa)

Dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci, jemaah calon haji diingatkan untuk selalu tabah, teguhkan iman dan serahkan diri dengan tulus ikhlas kepada Allah SWT agar ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.

"Keadaan di tanah suci berbeda jauh dengan keadaan di tanah air," ujar Gubsu diwakili Asisten III Kesejahteraan Sosial Pemprovsu, Drs H Asrim Naim ketika membuka acara manasik jemaah calon haji (Calhaj) tabungan makbul Bank Sumut 2009, Rabu (7/10) di Asrama Haji Medan.

Manasik haji selama tiga hari itu, diikuti 907 orang berasal dari kabupaten/kota se Sumut.

Lebih lanjut Asrim Naim menjelaskan manasik haji sangat bermanfaat bagi calon haji dan hajjah karena akan menambah wawasan dan pengetahuan lebih sehingga semakin menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji.

Menurutnya, jika jemaah calon haji mampu melaksanakan ibadah haji dengan memenuhi rukun, wajib dan sunnat haji serta berusaha menjauhi segala larangan selama beribadah haji maka Allah SWT akan memberikan predikat haj yang mabrur. Haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali surga.

Sebelumnya Dirut Bank Sumut diwakili, Direktur Umum, M Yahya mengatakan pada tahun ini seluruh jemaah calon haji tabungan makbul Bank Sumut memperoleh tali kasi sebesar 100 rial dan perlengkapan ibadah haji.

Sejak dikucurkannya 2004, Bank Sumut melalui tabungan haji makbul hingga tahun 2009 telah memberangkatkan 2.161 orang dengan rincian tahun 2005 sebanyak 42 orang, tahun 2006 sebanyak 176 orang, 2007 ada 360 orang, 2008sebanyak 676 orang dan tahun ini sebanyak 907 orang.

"Setiap tahun peserta jemaah haji meningkat dan tahun 2010 mendatang akan diberangkatkan sebanyak 1200 orang," ungkap Yahya Ketua Panitia Manasik Haji, Eddy Azmar.

Pembukaan manasik haji tersebut dirangkaikan penyerahan secara simbolis perlengkapan haji dan tali kasih 100 rial kepada beberapa peserta. (twh)

Kembali ke Halaman Sebelumnya

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA