http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Jamsostek Serahkan Klaim JKK Untuk Ahli Waris Korban Gempa

Sumbar, (Analisa)

PT Jamsostek (Persero) menyerahkan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) atas nama Warisman karyawan CV Insani Kontraktor yang menjadi korban tewas saat gempa mengguncang Sumbar (30/9).

Klaim yang diterima ahli waris almarhum Nofryanti, istri korban, diserahkan oleh Direktur Operasi dan Pelayanan Jamsostek Ahmad Ansyori didampingi Kepala Kantor Wilayah I Jamsostek, Dr H Mas’ud Muhammad MM dan Kepala Cabang Jamsostek Sumbar Alief Fauzy, Tim Pusat Dr Hendro, Kabag Umum dan SDM Sudirman Simamora, Humas Sanco Manullang dan sejumlah karyawan Senin, (5/10) di Kantor Cabang PT Jamsostek (Persero) Sumbar.


Jumlah klaim yang dibayarkan kepada isteri almarhum terdiri dari santunan kematian 60 persen x 80 bulan upah x Rp 47.500= 68,4 juta, biaya pemakaman Rp 2 juta dan santunan berkala selama 12 bulan Rp 200.000,-

Direktur CV Insani Kontraktor mengucapkan terimakasih atas pelayanan Jamsostek yang cepat dan memuaskan. "Saya sadar, musibah bisa saja terjadi setiap saat. Saya datang sendiri ke Kantor Jamsostek untuk mendaftarkan seluruh karyawan menjadi peserta jamsostek," katanya.

Kakanwil I PT Jamsostek (Persero) Dr H Mas’ud Muhammad MM usai penyerahan mengatakan pihaknya siap membayar santunan kepada korban gempa Sumbar. "Kita siap memberi santunan bagi korban kecelakaan kerja, meninggal maupun yang sakit. Silahkan menghubungi kantor kami, kita siap dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Serahkan Bantuan

Selain penyerahan santunan, Jamsostek juga membuka posko kesehatan di Kantor PT Jamsostek (Persero) dan dapur umum di Pariaman Sumbar. Mas’ud didampingi Kacab Sumbar Alief Fauzy mengungkapkan, pihaknya telah menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada sejumlah korban gempa.

Seperti halnya di Posko Bencana II Gempa Pilubang beralamat di Pasar Simpang Barebeh Kec Sei Liau Dusun Jl Baru, di Korong Paingan, di Logistik Nagari Kuranji Hilir, di Nagari Basan Gadang Kecamatan Nagari Gasan Gadang, di Mushalla Darussalam Kampung Teleng Sei Sirah, Nagari Pilubang, semuanya di daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan sudah diberikan berupa Selimut, Kain Sarung, Susu makanan, makanan bayi, Biskuit, Obat, mie instan, Beras, Sarden, minuman mineral. (rel/mc)

Kembali ke Halaman Sebelumnya


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA