http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Harapan Argentina Hidup Kembali Chili Susul Brasil dan Paraguay

Buenos Aires, (Analisa)

Martin Palermo mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk memberi Argentina kemenangan 2-1 atas Peru dalam babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, Sabtu (Minggu pagi WIB).

Kemenangan itu membuka harapan Argentina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sementara Chili mengikuti jejak Brasil dan Paraguay lolos ke Afrika Selatan setelah menang 4-2 atas tuan rumah Kolombia.

Argentina asuhan Diego Maradona itu kini naik ke urutan empat klasemen sementara dan akan melakukan pertandingan terakhirnya melawan Uruguay.

Empat tim teratas akan lolos langsung ke Afsel, sedangkan peringkat lima nantinya akan diadu lagi dengan peringkat empat zona Concacaf.

Uruguay kini di urutan lima setelah berhasil mengalahkan Ekuador.

Kapten tim Argentina Gonzalo Higuain membuka skor bagi timnya saat babak kedua berjalan dua menit, memanfaatkan umpan Pablo Aimar.

Keunggulan satu gol tersebut bertahan hingga menit-menit terakhir, ketika Peru dapat menyamakan kedudukan melalui Hernan Rengifo.

Namun dalam situasi dramatis saat waktu memasuki ‘injury time’, Palermo dapat membuat gol pamungkas dengan melakukan tembakan rendah dari sayap kanan, saat para pemain Argentina mengepung pertahanan Peru untuk mencari kemenangan.

Sebelumnya Peru sempat mengancam gawang Argentina di babak kedua, di antaranya ketika tendangan voli Juan Manuel Vargas dari jarak 25 meter dapat ditepis kiper Sergio Romero.

Romero juga memblok sebuah tendangan keras dan bola memantul ke Luis Ramirez, Untungnya bek kiri Argentina Emiliano Insua dapat menahan bola tendangan Ramirez dengan badannya.

Para pemain Peru menilai seharusnya mereka mendapat penalti, namun diabaikan wasit.

Stiker Argentina Lione Messi malam itu mendapat pengawalan ketat dari lini belakang Peru.

Chili

Sementara itu Chili lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 setelah taktik berani dari Pelatih Marcelo Bielsa membuat mereka menang 4-2 atas tuan rumah Kolombia Minggu kemarin.

Saat Chili tertinggal 0-1, Bielsa menarik keluar playmaker Matias Fernandez dan menggantinya dengan Jorge Valdivia pada menit ke-32, dan empat menit kemudian timnya sudah berbalik unggul 2-1.

Chili, yang terakhir lolos Piala Dunia pada 1998, kini berada di urutan tiga dengan mengantungi 30 poin dari 17 pertandingan dan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, sehingga aman di peringkat empat besar untuk lolos langsung ke Afrika Selatan.

Bagi Kolombia, kekalahan itu menghapus peluangnya ke Afsel, dan kini mereka menempati urutan delapan dengan 20 poin. (Ant/Rtr)


Kembali ke Halaman Sebelumnya

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA