http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Italia, Denmark dan Serbia Lolos Kualifikasi

London, (Analisa)

Denmark, Serbia dan Italia menjadi tiga tim terakhir dari Eropa setelah Jerman yang memastikan diri maju ke Putaran Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Ketiga negara tersebut lolos setelah memenangkan laga yang digelar Minggu (11/10) dinihari WIB.

Sebelumnya, atau Sabtu (10/10) malam WIB, Jerman lebih dulu mendapat tiket tampil di Afsel setelah mengalahkan Rusia 1-0. Sementara Bosnia, Prancis dan Irlandia membukukan tempat dalam babak playoff yang akan digelar bulan depan untuk menentukan empat tim lagi yang lolos kualifikasi. Italia memastikan tempatnya pada putaran final Piala Dunia 2010 setelah Alberto Gilardino mencetak gol di akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam pertandingan melawan tuan rumah Irlandia.

Irlandia masih memiliki kesempatan di playoff — yang mereka dapatkan berkat kekalahan mengejutkan Bulgaria 1-4 oleh Siprus.

Serbia menekuk Romania 5-0 untuk lolos kualifikasi dengan memimpin Grup Tujuh dengan runner-up Prancis masuk babak playoff.

Gol yang diciptakan Nikola Zigic, Marko Pantelic, Zdravko Kuzmanovic dan dua gol dari Milan Jovanovic membuat Serbia berhasil mengumpulkan 22 poin.

Andre-Pierre Gignac mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Prancis atas Kepulauan Faroe.

"Dinamit" Denmark kembali meledak dan mengantarkan tim itu lolos dari kualifikasi Grup Satu saat Jakob Poulsen mencetak gol di sisa waktu 12 menit untuk menjamin kemenangan 1-0 atas Swedia.

Swiss juga sudah mengamankan untuk setidaknya satu tempat di babak playoff namun Swiss masih berpeluang besar pula untuk lolos kualifikasi secara otomatis.

Kualifikasi tahap grup zona Eropa ini akan berakhir Rabu depan dan dilanjutkan dengan digelarnya babak playoff dua-leg yang akan berlangsung 12 dan 16 November mendatang.

Swedia saat ini kemungkinan akan kehilangan peluang ke Piala Dunia karena mereka turun ke posisi ketiga dengan 15 poin di bawah Portugal, yang mengalahkan Hongaria 3-0 dengan dua gol dari Simao Sabrosa untuk merebut 16 poin.

Portugal akan mengakhiri kualifikasi mereka dalam pertandingan kandang melawan Malta yang jika Portugal menang akan mendapatkan satu tempat di playoff.

Bosnia ke playoff

Bosnia, yang belum pernah lolos ke suatu turnamen besar, semakin mendekati putaran final Piala dunia setelah mereka menang 2-0 atas Estonia dan menempati tempat kedua di Grup Lima zona Eropa, untuk membukukan satu tempat di babak playoff. Edin Dzeko menandukkan gol bagi Bosnia di menit ke-32 dan Vedad Ibisevic menambahkannya di pertengahan babak kedua.

Bosnia mengumpulkan 19 poin, selisih tujuh poin di atas Turki, yang kalah 2-0 dari Belgia.

Bek Philippe Senderos mencetak dua gol lewat tandukannya saat Swiss menang 3-0 atas Luksemburg untuk mendapatkan 20 poin di Grup Dua. Satu poin saja lagi dalam pertandingan kandang mereka melawan Israel Rabu depan akan memastikan mereka lolos kualifikasi.

Yunani masih memburu tempat pertama saat Theofanis Gekas mencetak empat gol dalam kemenangan kandang 5-2 atas Latvia untuk mendapatkan 17 poin dengan sekali pertandingan lagi melawan Luksemburg. Grup Tiga masih belum bisa menentukan siapa yang bakal lolos kualifikasi setelah Slovenia menang 2-0 atas pemimpin grup Slowakia.

Slovenia kini mengantungi 17 poin, selisih dua di bawah Slowakia. Slowakia masih harus bertandang ke Polandia Rabu sementara Slovenia ke San Marino untuk memastikan siapa yang lolos kualifikasi. (Ant/Rtr)


Kembali ke Halaman Sebelumnya


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA