http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 27 Oktober 2009


Label:

Kecelakaan Heli di Afghanistan; 14 Tentara Amerika Tewas

Kabul, (Analisa)

Kecelakaan helikopter yang melibatkan dua helikopter menewaskan 14 tentara Amerika Serikat (AS), Senin (26/10),

Dalam kecelakaan pertama, sebuah helikopter jatuh di bagian barat negara itu setelah meninggalkan tempat baku tembak dengan pemberontak, menewaskan 10 warga AS -- tujuh tentara dan tiga warga sipil yang bekerja untuk pemerintah. Sebelas tentara Amerika, satu warga sipil AS dan 14 Afghanistan juga cedera.

Dalam insiden terpisah di selatan, dua helikopter AS bertabrakan ketika sedang dalam penerbangan, menewaskan empat tentara Amerika dan mencederai dua lainnya.

Pihak berwenang AS mengenyampingkan tembakan musuh dalam tabrakan tersebut tapi tidak memberikan penyebab kecelakaan maut lainnya di bagian barat. Jurubicara Taliban Qari Yusuf Ahmedi menyatakan para pejuag Taliban menembak jatuh sebuah helikopter di distrik Darabam, provinsi Badghis, Afghanistan Baratlaut. Tidak mungkin untuk membuktikan pernyataan itu dan tidak jelas apakah dia mengacu kepada insiden sama.

Pasukan AS juga melaporkan kematian dua tentara Amerika lainnya sehari sebelumnya: satu dalam serangan bom di bagian timur, dan lainnya yang tewas akibat cedera yang dideritanya dalam serangan pemberontak di wilayah sama. Kematian itu meningkatkan menjadi setidaknya 46 jumlah tentara AS yang tewas pada Oktober.

Kematian itu terjadi ketika para pejabat AS memperde-batkan apakah mengirim puluhan ribu tentara tambahan ke negara tersebut dan pemerintah Afghanistan berusaha keras menyelenggarakan pemilihan lanjutan 7 November antara Presiden Hamid Karzai dan penantangnya Abdullah Abdullah dari pemilihan Agustus yang dinodai oleh kecurangan pemilinan besar-besaran.

Pemerintah Presiden Barack Obama berharap pemilihan lanjutan akan menghasilkan pemerintah sah. Pemilihan yang cacata lainnya akan menimbulkan keraguan mengenai kebijakan pengiriman pasukan tambahan untuk mendukung pemerintah yang lemah yang dinodai kecurangan.(AP/hr)



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA