http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 27 Oktober 2009


Label:

Militan Tewaskan 6 Personil Keamanan Pakistan

Islamabad, (Analisa).

Personil militer Pakistan siaga di atas kendaraan militer setelah menghadiri pemakaman rekan mereka di Karachi, Pakistan, Senin (26/10).

Sejumlah serangan militan menewaskan enam personil keamanan Pakistan, Senin (26/10), sehari setelah pemimpin Taliban memperingatkan akan banyak lagi serangan teroris dilancarkan jika militer tidak menghentikan ofensifnya terhadap pemberontak di perbatasan Afghanistan.

Banyak sekolah di negara itu dibuka lagi setelah ditutup selama sepekan menyusul peringatan serangan-serangan pemberontak dan dua pemboman bunuh diri di sebuah universitas di ibukota.

Militer Pakistan yang memasuki wilayah suku Waziristan Selatan sembilan hari lalu bertekad akan menumpas Taliban Pakistan, sebuah jaringan militan yang dikatakannya berada di belakang 80 persen pemboman bunuh diri di Pakistan. Washington mendukung operasi itu karena para militan di wilayah baratlaut diyakini melindungi para pemimpin Al Qaeda dan menyerang pasukan Barat di Afghanistan.

Para militan menyerang para pejabat keamanan di desa Toraware Minggu malam (25/10) menewaskan dua orang dan mencederai empat lainnya dalam baku tembak tiga jam di kawasan sekitar 95 kilometer utara Waziristan Selatan, kata perwira polisi Mir Chaman Khan. Sekitar 10 pemberontak diyakini tewas.

Di Bajur, sebuah wilayah suku lebih jauh ke utara, para pejuang Taliban menyerang sebuah pos pemeriksaan di desa Matthak, menewaskan empat pejabat keamanan. Tujuh militan tewas dalam bentrokan itu, kata Syed Ghulam Rasool, seorang pejabat pemerintah setempat. Para militan juga menyerang pos-pos pemeriksaan keamanan di Khar, kota utama di Bajur, dan Siddiqbad, sebuah desa terdekat, mencederai sedikitnya tiga personil keamanan.

Serangan-serangan militan di Pakistan meningkat bulan ini, menewaskan lebih 200 orang, ketika Taliban berusaha mengalihkan ofensif militer di Waziristan Selatan. Militer mengumumkan Sabtu (24/10) pihaknya telah merebut kota asal pemimpin Taliban Pakistan Hakimullah Mehsud -- prestasi penting pertamanya dalam ofensif itu. Militer mengatakan Kotkai, kota asal Mehsud, menjadi tuan ruah kamp pelatihan bagi para pembom bunuh diri. (AP/hr)


0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA