http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Selasa, 13 Oktober 2009


Label:

Pemkab Sergai Kembali Serahkan Kartu Askes kepada Kader Posyandu

Pantai Cermin, (Analisa)

Kedua kalinya setelah Agustus 2007, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) kembali menyerahkan kartu jaminan pemeliharaan kesehatan masyarakat umum kepada 4.692 kader Posyandu, kader PAUD dan kader BKB di Kabupaten Sergai.

Kartu jamkesmas umum itu diserahkan Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi kepada para kader di sela-sela acara halal bihalal keluarga besar pemangku kesehatan Kabupaten Sergai di kawasan wisata Pantai Cermin Theme Park, Rabu (7/10) sore yang dihadiri sekitar 10.000 orang keluarga besar jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas, Pustu, Posyandu, IDI, IBI, PAUD, BKB, PDGI se-Kabupaten Sergai.

Bupati Erry Nuradi mengatakan, penyerahan kartu jamkesmas kepada kader Posyandu maupun kader lainnya merupakan wujud kepedulian dan terima kasih Pemkab Sergai kepada para kader atas jasa-jasa yang telah diberikan selama ini dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di pedesaan.

Kesehatan masyarakat merupakan masalah pokok dan mendasar yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah dan seluruh pemangku kesehatan, karena bila derajat kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik, otomatis kesejahteraan masyarakat juga akan dapat ditingkatkan,kata bupati.

Memperhatikan

Menjawab tantangan itu. Pemkab Sergai sejak tahun 2005 terus memperhatikan peningkatan sarana maupun prasarana kesehatan masyarakat di seluruh wilayah Sergai di antaranya melakukan pembenahan seluruh sarana pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, Pustu, peningkatan pengetahuan dan disiplin paramedis serta memberdayakan kader-kader Posyandu di seluruh desa dan perhatian itu tidak hanya terbatas pada pembenahan sarana yang sebelumnya sudah ada, tetapi juga dilakukan penambahan sarana lainnya, seperti pembangunan Rumah Sakit Umum type C yang sudah beroperasi sejak tahun 2007, penambahan jumlah Puskesmas sehingga ke 17 kecamatan di Sergai sudah memiliki Puskesmas.

Selain itu, penambahan tenaga medis termasuk dokter-dokter spesialis, dan bahkan untuk pedesaan sudah diprogramkan pembangunan 168 pos kesehatan pedesaan (poskesdes),ungkap bupati.

Menurut bupati, semua fasilitas yang dibangun pemerintah itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Sergai dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kepada semua warga termasuk kader Posyandu, PAUD, BKB diharapkan bupati untuk dapat memanfaatkan sekaligus turut memelihara seluruh sarana yang telah dibangun.

Pemkab Sergai akan berupaya terus melanjutkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak hanya untuk masalah kesehatan tetapi juga di bidang lain seperti pendidikan, pertanian maupun sektor lainnya.

"Kebersamaan yang sudah terbina dengan baik selama ini akan dilanjutkan pada masa-masa mendatang untuk mewujudkan Sergai menjadi salah satu daerah yang maju dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Erry Nuradi.

Halal bihalal dan silaturahmi jajaran kesehatan Sergai itu, diisi dengan ceramah agama disampaikan Al Ustadz Drs H. Amhar Nasution.

Menurut Amhar Nasution, halal bihalal merupakan bulan silaturahim, bulan peningkatan, bulan memperkokoh persatuan dan memajukan ide dan memupuk harmonisasi kehidupan.Melalui halal bihalal, peningkatan silaturahim akan mencapai tujuan umat manusia dalam menjalankan sunnahtullah, menjalankan sunnah Rasul, kesenangan malaikat kebencian syaitan, merendahkan rezeki dan memanjangkan umur. (bah/nai)

Kembali ke Halaman Sebelumnya

0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA