http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Jumat, 23 Oktober 2009


Label:

Salah Satu Tugas Satpol PP Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Umum

Sibolga, (Analisa)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sat Pol- PP Kota Sibolga Singkat Sijabat S.Sos mengatakan, tugas pokok fungsi Polisi Pamong Praja terbagi dua antara lain, menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum sesuai dengan Peraturan Daerah dan Keputusan Daerah.

Salah satu contoh pelanggaran berjualan di atas trotoar sesuai dengan Peraturan Daerah No.4 tahun 1995, namun tidak dihiraukan Satpol PP akan menertibkan serta menindak masyarakat yang mengganggu ketenteraman dna ketertiban umum bagi pejalan kaki karena trotoar dibangun untuk pejalan kaki, katanya baru baru ini.

Singkat Sijabat mengatakan, pihaknya juga mengawasi ketertiban pembangunan di daerah melalui himbauan dan teguran sebelum terselenggaranya suatu pembangunan yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum.


Ia berharap kepada masyarakat agar tidak terus berurusan dengan Satpol.PP. Jagalah ketenteraman dan Ketertiban Umum dan patuhilah peraturan yang berlaku.

Singkat Sijabat mengatakan, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan bukan saja berpatokan kepada si anak tetapi juga sangat diharapkan peran serta orangtua dan masyarakat dalam mengawasi terutama pada saat jam belajar.

Ia menambahkan, salah satu yang dilakukan petugas Satpol PP mengadakan operasi kasih sayang saat jam belajar yang tujuannya untuk menertibkan bagi pelajar yang berkeluyuran pada saat jam belajar.

Untuk terselenggaranya Operasi Kasih Sayang di Kota Sibolga dengan keterbatasan tenaga diharapkan agar masyarakat dapat melaporkan ke petugas Satpol PP untuk segera diamankan.

Selain itu, ia juga mengimbau para pelajar hendaknya jangan berkeliaran pada saat jam belajar dan jika sudah keluar sekolah hendaknya pulang langsung ke rumah masing-masing. (ms)



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA