http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Pasangan Tigor-Suhari Mendaftar ke KPUD Labuhan Batu

Rantau Prapat, (Analisa)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD-Suhari Pane SIP mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, dengan diantar para pendukungnya, Jumat (19/3).


Dr Tigor-Suhari ke KPUD, datang bersama pendukung dan simpatisan diarak dengan menumpang beca dari posko pemenangan di Jalan H Adam Malik menuju kantor KPUD setempat. Selain itu, pasangan ini saat menuju ke KPU diiringi Nasyid Melayu, Gondang Batak dan barongsai dengan berpakaian adat masing-masing.

Pasangan Tigor Panusunan Siregar-Suhari (TPS) diusung 5 partai politik pendukung, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Buruh dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Dukungan parpol itu, telah lebih dari 15 persen perolehan suara pada Pemilu 2009, PPP memperoleh 4 kursi di DPRD Labuhan Batu, PPRN (2 kursi), PKB (1 kursi), Partai Buruh (1 kursi), ditambah suara yang diraih PDS (non seat), sebagaimana peraturan KPU tentang tata cara pengajuan calon kepala daerah-wakil kepala daerah.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu ini saat mendaftar, diterima Ketua KPU Ira Wirtaty SAg MPd, Anggota KPU Sam Hasri SH, Borkat Hasibuan SAg dan Ilham Maulana SP di ruang pertemuan sekretariat KPU setempat.

Puluhan pengurus dan kader parpol pengusung, tokoh masyarakat berbagai etnis, tokoh agama, dan tokoh-tokoh pemuda/OKP memadati ruangan penerimaan pasangan calon bupati-wakil bupati.

Suhari SIP menyampaikan terimakasih kepada KPU yang menyediakan tempat, seluruh masyarakat dan parpol pendukung yang mengusung pasangan dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD-Suhari SIP.

Ia menyampaikan maksud kedatangan mereka ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati Labuhan Batu periode 2010-2015.

"Kami didukung lima partai politik, yakni PPP, PPRN, PKB, Partai Buruh dan PDS," ujar Suhari yang juga mantan Ketua KPU itu, mengharap KPU menerima mereka sebagai pasangan tetap dalam Pilkada Labuhan Batu 16 Juni 2010.

Sementara Ketua KPU Labuhan Batu Ira Wirtaty SAg MPd mengatakan, pendaftaran pasangan calon dimulai 19 Maret hingga 25 Maret 2010. Pasangan calon usulan parpol atau gabungan parpol yang diterima untuk diplenokan sebagai pasangan tetap adalah pasangan yang didukung sedikitnya 15 persen perolehan suara partai politik pada Pemilu 2009 silam.

Pihaknya menerima berkas pendaftaran pasangan calon bupati-wakil Bupati Labuhan Batu, dr H Tigor Panusunan Siregar-Suhari SIP. Selanjutnya berkas akan diverifikasi.

Jika ada berkas yang kurang lengkap diberikan waktu bagi pasangan untuk melengkapinya sebelum jadwal penetapan dan selanjutnya ditetapkan menjadi pasangan calon. (ra)

Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA