http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 22 Maret 2010


Label:

Ribuan Masyarakat 14 Desa Kecamatan Marancar Siap Menangkan Sarasi

P.Sidimpuan, (Analisa)

Ribuan masyarakat dari 14 Desa se-Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan Syahrul M Pasaribu-Alndiz Rapolo (Sarasi) pada Pilkada Mei 2010 mendatang.


"Kami mewakili ribuan masyarakat 14 Desa yang hadir dalam acara ini menyatakan siap memenangkan Sarasi pada Pilkada Mei nanti, "ujar para tokoh masyarakat silih berganti saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sugi Tonga Kecamatan Marancar Tapsel, Jumat (12/3) sore.

14 Desa itu, Aek Sabaon, Sukarame, Siranop, Sugi julu, Sugi jae, Sugi Tonga, Poken Arba, Simariang, Simaninggir, Aek Nabara, Bonan Dolok, Tanjung Rompa, Pancur Batu dan Marancar Godang.

Tokoh masyarakat Desa Sugi Julu Kecamatan Marancar Kostan Pakpahan dalam sambutannya mengatakan, Sarasi merupakan pasangan yang sangat ideal dan layak memimpin Tapanuli selatan kedepan.

Dijelaskan, selain merupakan putra asli, sosok Syahrul juga lebih memahami demografi dan tofografi daerah.

Selain itu, Syahrul M Pasaribu juga memiliki pribadi yang low profile, merakyat, memahami kultur, dan kondisi perekonomian masyarakat Tapsel sehingga akan dapat membawa Tapsel ke arah yang lebih maju dari sebelumnya.

"Dalam kamus kepemimpinan hanya orang yang memahami daerah tempat dia dibesarkanlah yang akan lebih berhasil memimpin daerah dibandingkan orang lain, "katanya.

Hal senada juga diutakan DR Aminullah Pakpahan yang menilai dari enam calon yang maju hanya Sarasi yang memiliki konsep yang jelas dan tegas dalam membangun Tapsel kearah yang lebih baik.

Ditambahkan, selain figur yang akuntabel latar belakang keluarga Syahrul M Pasaribu juga tergolong yang diteladani karena seluruh 7 bersaudara berhasil dalam meniti karir di berbagai bidang usaha.

"Saya yakin betul Syahrul M Pasaribu pulang kampung demi membangun dan memajukan Tapsel, tidak lain dan tidak bukan. Buktinya Pileg DPRD-SU lalu Syahrul M Pasaribu mencalonkan diri dari daerah Siantar dan Simalungun dan berhasil. Apalagi di kampung halamannya akan lebih berhasil lagi," tegasnya.

Aminullah meminta agar masyarakat 14 Desa di Marancar terus konsisten dan tetap menjaga persatuan dalam mengawal Sarasi untuk memenangkan Pilkada Tapsel Mei mendatang.

"Aneh jika kita tidak memilih warga sendiri dan lebih memilih calon yang bukan kelahiran Tapsel, "tuturnya Aminullah yang juga mantan Rektor Universitas Graha Nusantara itu.

Syahrul Pasaribu dalam sambutannya, mengungkapkan rasa salut, terharu dan kagum atas tingginya atensi ribuan masyarakat yang datang berbondong-bondong mengikuti acara Maulid NabiMuhammad SAW.

"Kami tidak menyangka massa membludak, awalnya kami perkirakan hanya akan dihadiri 400-an orang, ternyata hampir lima kali lipat," sebut Syahrul seraya mengaku bangga dan atas kehadiran masyarakat tersebut.

Dipaparkan, ia dan Ir. H. Aldinz Rapolo Siregar berduet maju Pemilukada semata-mata untuk mengabdi memajukan Tapsel. "Sebagai putra asli daerah, kami merasa bertanggung jawab membangun Tapsel kearah yang lebih baik,"ujarnya. (hih)



Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA