http://www.blogsvertise.com/?rid=b33848
PENGUNJUNG SAAT INI

Bus Penumpang Terbalik, Seorang Tewas dan Tujuh Luka Berat

Bus penumpang CV Sepadan BK 7601 TH terbalik di Km 17-18 Jalan Siantar-Perdagangan, tepatnya di kawasan Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Simalungun, menyebabkan seorang tewas dan 7 luka berat, Minggu(4/4) pagi.(Selengkapnya...)

KATEGORI BERITA

Senin, 05 April 2010


Label:

Cawabub H Affan Siregar,SE : Jika Masyarakat "Saroha", Tapsel ke Depan Akan Sejahtera

Padangsidimpuan, (Analisa)

Calon Wakil Bupati Priode 2010-2015 H Affan Siregar,SE, mengatakan jika masyarakat Tapanuli Selatan "Saroha" ( satu hati) dalam menentukan pilihannya pada Pilkada tanggal 12 Mei 2010 mendatang, maka Tapanuli Selatan kedepan jauh lebih maju dan sejahtera.

"Ibarat sebuah bangunan besar , kita telah merintis pondasi dan dasar bangunanya secara kokoh dan kuat, sehingga rugi jika pembangunan yang telah kita rintis ini tidak kita lanjutkan," ujar mantan Sekdakab Tapsel ini pada kegiatan silaturrahmi dan tatap muka dengan ratusan warga desa Sijukkang dan sekitarnya yang difasilitasi oleh tim tim sayap pemenangan Simpatisan Anak Rantau Ongku Hasibuan Affan (SAROHA), Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (3/4).

Didampingi istri Sari Adriani Nasution (keluarga besar pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Madina), Affan Siregar yang mendampingi Bupati Ongku P Hasibuan pada Pilkada Tapsel 2010, menceritakan riwayat pekerjaanya meniti klarier di birokrasi/pemerintahan mulai dari pegawai biasa pangkat III/a di BAPPEDA Sumatera Utara (1990) , Kabid Ekonomi/Sos BAPPEDA Binjai (1995), Pj Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Binjai (2001), Kakan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Binjai (2002), Kepala BAPPEDA Kota Padangsidimpuan (2003), dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel (2006 s/d April 2010)

Affan menjelaskan, jika berganti pimpinan masyarakat Tapanuli Selatan akan merugi, karena pondasi arah pembangunan yang sudah dirintis selama lima tahun belakangan ini kemungkinan akan diganti pula, sehingga selalu gonta ganti kebijakan mengakibatkan Tapanuli Selatan akan tertinggal selalu dengan daerah lain.

"Oleh karena itu, jika pembangunan ini ingin berhasil dan terus ditingkatkan, maka kepemimpinan Ongku P Hasibuan harus kita lanjutkan" ujar Affan Siregar.

Affan yang juga ketua KORPRI Tapsel ini mengingatkan agar dalam menentukan pilihan, masyarakat harus teliti dan hati-hati, misalnya dengan mempelajari terlebih dahulu, latar belakang calon, pendidikannya, riwayat pekerjaanya, dan sudah apa yang pernah diperbuatnya di daerah kita ini. Karena jika masyarakat salah pilih, maka lima tahun kedepan masyarakat juga yang merasakan kerugiannya.

Affan juga menceritakan, 7 program strategis yang sudah dilakukan pemerintahan Ongku P Hasibuan saat ini, yakni, pencapaian bidang pembangunan sarana infrastruktur, pencapaian pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, social budaya, sumberdaya alam dan lingkungan, pemerintahan yang bersih dan akuntabel, pencapaian pembangunan ekonomi kerakyatan.

Senada dengan itu, anggota DPRD Tapsel dari Partai Gerindra Husein Sogot Simatupang, S.Ag, H Gunawan Siregar (Partai Barnas) dan H Rusdi Harahap (Partai Persatuan Daerah), dalam pidatonya mengajak masyarakat Desa Sijukang dan Kecamatan Angkola Timur, untuk bersatu merapatkan barisan memenangkan pasangan Ongku Hasibuan-Affan Siregar (HORAS) pada Pilkada nanti.

Alasanya karena pasangan Ongku-Affan telah nyata berbuat untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan, "capaian-capaian program pembangunan seperti perbaikan jalan, pertanian, irigasi, pengobatan gratis, kemudahan pelayanan pemerintahan, sudah dilihat dan dirasakan warga" ujar Sogot Simatupang.

Sebagai contoh. Pada APBD 2010 ini, jalan menuju desa Sijunkang akan diaspal hotmix senilai Rp 3 miliar, sehingga sarana transportasi lebih baik menuju kawasan ini.

Pada acara dialog dan tanya jawab perwakilan warga yakni :Sarifuddin Harahap (ketua BPD), Tukmaida Br Harahap, Nurhasanah Br Tanjung, Kaman Pohan, menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan HORAS pada Pilkada 2010, dan berharap agar kedepan pembangunan di desa mereka lebih ditingkatkan lagi.

Usai pertemuan, rombongan Cawabup H Affan Siregar, yang terdiri dari tokoh masyarakat Tapsel H Aswin Harahap (CV YAZRI) beserta Nyonya Br Regar, Ketua TIM SAROHA Faisal Hutasuhut,Camat Angkola Timur melaksanakan sholat Magrib berjemaah di pesantren Jabalul Madaniyah di desa Sijukang. (ben)


Back



0 komentar:

Berita Terkait :

LOWONGAN KERJA